get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Tekankan Pentingnya Ekonomi Kerakyatan sebagai Pondasi Sistem Pertahanan Semesta

Prada Rio Tirto Prajurit TNI Libas Petarung China di One Pride MMA 79 King Size New Champion

Selasa, 11 Juni 2024 | 12:40 WIB
header img
Prada Rio Tirto berhasil mengalahkan atlet MMA asal China, Yang Wei Xiang, dengan kemenangan angka mutlak. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Prada Rio Tirto berhasil mengalahkan atlet MMA asal China, Yang Wei Xiang, dengan kemenangan angka mutlak dalam ajang internasional One Pride MMA 79 King Size New Champion.

Ajang MMA internasional ini mempertemukan sembilan petarung Indonesia melawan China dan berlangsung di Bali Art Center Denpasar, Bali pada 7-8 Juni lalu.

Prada Rio Tirto, yang juga merupakan atlet dari KSPI Kalimantan Barat, menjadi salah satu dari enam petarung Indonesia yang memenangkan duel. Secara keseluruhan, Indonesia unggul 6-3 melawan petarung MMA China.

"Menariknya, salah satu petarung MMA yang berhasil menyumbangkan poin kemenangan dalam One Pride MMA 79 Internasional di Bali adalah anggota TNI AD dari kesatuan Bekangdam XVIII/Kasuari, Prada Rio Tirto, yang juga merupakan atlet dari KSPI Kalimantan Barat," tulis @infokomando.official dikutip pada Selasa (11/6/2024).

Diketahui, Rio Tirto adalah petarung pengganti Suwardi yang mengalami cedera. Ia adalah seorang prajurit TNI AD.

Dalam video yang diunggah oleh @infokomando.official, terlihat Rio Tirto merayakan kemenangannya. Ia mengenakan baret hijau khas TNI.

Petarung MMA asal Pontianak ini memang memiliki karier cemerlang di MMA profesional. Sejak tahun 2019, ia telah bertanding sebanyak 7 kali dengan rekor tak terkalahkan.


 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut