get app
inews
Aa Read Next : PSG Selangkah Lagi Juara, Galtier Bawa Ambisi Besar Untuk Kalahkan Auxerre

Wow! Belanja Transfer MU Tertinggi di Eropa Selama 10 Tahun Terakhir

Selasa, 08 Februari 2022 | 11:24 WIB
header img
Paul Pogba adalah pemain dengan biaya transfer termahal yang pernah dilakukan MU, yakni mencapai £93,3 juta. Foto: Okezone

LONDON, iNews.id - Manchester United menduduki peringkat pertama dalam daftar pengeluaran untuk transfer pemain dalam selama 10 tahun terakhir di Eropa.

Dari daftar 10 besar itu bahkan juga terlihat kalau klub-klub papan atas di Inggris merupakan klub-klub yang paling banyak menghabiskan uang untuk belanja pemain, dibanding negara lain. 

Menurut Football Observatory, Setan Merah menduduki peringkat teratas dalam hal pengeluaran bersih sepanjang 10 musim sebelumnya, dengan pengeluaran mencapai £903 juta, setelah menghabiskan £1,3 miliar, dan mendapatkan £395 juta dari penjualan pemain.

Selama kurun waktu itu, Paul Pogba merupakan pembelian termahal oleh Manchester United karena menelan biaya £93,3 juta, disusul Romelu Lukaku yang ditransfer dengan harga £90 juta.

Meski tidak masuk 10 besar, West Ham United, Liverpool, Newcastle United, Tottenham Hotspur, Crystal Palace, Leicester City, Brighton & Hove Albion, dan Wolverhampton Wanderers masuk dalam 20 besar.

Berikut 10 Klub di Etopa yang paling banyak mengeluarkan biaya untuk transfer pemain:
1. Manchester United
2. Manchester City
3. Paris Saint-Germain
4. Barcelona
5. Arsenal
6. Juventus
7. AC Milan
8. Everton
9. Aston Villa
10. Chelsea
 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut