get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Kapolda Metro Jaya Klaim Balap Liar di DKI Jakarta Menurun Sejak Ada Street Race

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:40 WIB
header img
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Tama/iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengklaim jumlah balap liar di DKI Jakarta menurun setelah diadakan street race. Acara balapan yang diadakan untuk masyarakat umum ini, kini digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat

"Dari data yang kami miliki, jumlah balapan liar itu, baik dari lokasi maupun jumlah balapan itu berkurang," katanya dalam acara street race di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023).

Jenderal bintang dua ini juga menegaskan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus mengurangi angka kasus kematian di jalanan akibat aksi balap liar yang sering meresahkan masyarakat.

"Bagi kami Polri, yang menjadi prioritas kami adalah soal bagaimana jumlah balapan liar dan keselamatan jiwa ini bisa kita kurangi, dan mendekatkan antara komunitas dengan Polda Metro Jaya," kata Fadil.

Dia juga mengatakan street race juga bisa menjadi ajang edukasi bagi masyarakat. Hal itu tentunya menjadi penting terutama bagi anak-anak muda yang ingin menjadi pembalap sebenarnya.

"Tentunya yang tadinya mereka ini tidak begitu kenal dengan Polda Metro Jaya, sekarang justru bisa menjadi perpanjangan Polda Metro Jaya mengedukasi teman-temannya," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut