Logo Network
Network

14 Rekomendasi Film Romantis Barat, Cocok Ditonton Pas Hari Valentine Bareng Pasangan

Vania Rachel Pavita
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 21:21 WIB
14 Rekomendasi Film Romantis Barat, Cocok Ditonton Pas Hari Valentine Bareng Pasangan
Poster film How to Lose a Guy in 10 Days, Love Rosie, dan When Harry Met Sally. Foto: Wikipedia

5. He’s Just Not That Into You (2009)

Mengikuti kisah percintaan sembilan orang, empat pria dan lima wanita di Baltimore yang berjuang untuk mempertahankan kehidupan cinta mereka. Masing-masing mengalami kisah patah hati dan mencoba menghadapi berbagai kerumitan dalam hubungan mereka.

Meski mengisahkan kisah cinta sembilan orang, namun film ini lebih fokus pada karakter Gigi Phillips (Ginnifer Goodwin) yang merupakan benang merah diantara karakter lainnya.

Di Baltimore, Gigi berulang kali salah membaca isyarat romantis teman kencannya. Setelah kencan dengan agen real estate, Connor Barry (Kevin Connolly), Gigi bertemu dengan pemilik bar, Alex (Justin Long). Awalnya Alex hanya memberikan berbagai saran tentang hal-hal percintaan.

Seiring berjalannya waktu, persahabatan mereka semakin dekat, Gigi salah menafsirkan bantuan Alex, Gigi menganggap bahwa Alex tertarik padanya, namun Alex menolaknya. Saat Gigi pindah dari Alex, Alex mulai menyadari bahwa dia mencintainya dan mulai menyatakan perasaannya kepada Gigi.

6. How to Lose a Guy in 10 Days (2003)

Rekomendasi film romantis barat selanjutnya dibintangi oleh Kate Hudson dan Matthew McConaughey. Mengikuti kisah Benjamin Barry, seorang eksekutif periklanan, sedang mencari cabang dari kampanye bir dan olahraganya.

Agar Ben bisa memimpin kempanye periklanan bergengsi untuk sebuah perusahaan berlian, bos Ben, Philip mempertanyakan apakah Ben memiliki wawasan yang cukup tentang romansa yang biasanya dikaitkan dengan berlian.

Kemudian Ben ditantang oleh rekan kerjanya, untuk membuat seorang wanita random di bar jatuh cinta padanya sebelum pesta perusahaan dalam waktu 10 hari.

Namun, seorang wanita random yang terpilih adalah Andie Anderson, seorang penulis majalah wanita, yang menulis serangkaian artikel “How to”.

Film ini menjadi seru karena sebelumnya Andie berencana untuk menulis artikel “How to Lose a Guy in 10 Days”, agar bisa menulis artikelnya, Andie akan mulai berkencan dengan seorang pria dan mencari cara agar pria itu mengakhiri hubungan dengannya dalam 10 hari.

 

7. The Proposal (2009)

Dibintangi oleh Sandra Bullock dan Ryan Reynolds, The Proposal menceritakan kisah seorang editor New York, Margaret, terancam akan dideportasi ke Kanada karena status visanya di AS. Kemudian Margaret meyakinkan asistennya Andrew untuk menikahinya dengan imbalan promosi. Namun, ketika dia mengunjungi kampung halaman Andrew, hal itu mengubah dirinya dalam banyak hal.

8. You’ve Got Mail (1998)

Dibintangi oleh Tom Hanks dan Meg Ryan, You’ve Got Mail menceritakan kisah penjual buku yang sedang berjuang, Kathleen Kelly yang membenci Joe Foxm pemilik toko buku Foxbooks, perusahaan yang baru saja pindah di seberang jalan.

Namun ketika mereka bertemu secara online, mereka memulai kisah cinta yang intens di Internet. Meski begitu, mereka tidak menyadari indentitas asli satu sama lain. Namun, akhirnya Joe mengetahui bahwa wanita tersebut adalah saingan bisnisnya.

9. Clueless (1995)

Film romcom remaja yang dibintangi oleh Alicia Silverstone. Mengikuti kisah Cher Horowitz, seorang remaja yang kaya dan populer di sekolahnya, Cher sering membantu siswa baru untuk mendapatkan popularitas.

Ketika seorang siswa pindahan, Tai Frasier tiba di sekolah, Cher memutuskan untuk memberikan bantuannya dengan merubah penampilan Tai dan memberikan kepercayaan diri padanya.

Seiring berjalannya waktu, Cher dan Tai menjadi semakin dekat, namun kehidupan Cher berubah menjadi negatif, ketika popularitas Tai meregangkan hubungan persahabatan mereka.

10. Love, Rosie (2014)

Dibintangi oleh Lily Collins dan Sam Claflin, film ini diadaptasi dari novel Where Rainbows End karya Cecelia Ahern pada tahun 2004. Mengikuti kisah persahabatan antara Alex dan Rosie sejak kecil, meski demikian mereka tidak bisa membayangkan diri mereka sebagai pasangan.

Selama bertahun-tahun mereka menjalani kisah percintaan masing-masing dengan pasangannya, hingga keduanya sadar bahwa mereka diciptakan untuk satu sama lain.

12. 10 Things I Hate about You (1999)

Dibintangi oleh Julia Stiles dan Heath Ledger, film ini menceritakan kisah seorang anak SMA, Cameron James (Joseph Gordon-Levitt), yang tidak bisa berkencan dengan Bianca Stratford (Larisa Oleynik), sampai kakak perempuannya yang anti-sosial, Katarina “Kat” Stratford, punya pacar. Kemudian Cameron membayar seorang laki-laki misterius, Patrick, untuk memikat hati Kat.

13. Notting Hill (1999)

Rekomendasi film romantis barat berikutnya dibintangi oleh Julia Roberts, mengikuti kisah William Thacker (Hugh Grant), seorang penjual buku, bertemu dan jatuh cinta dengan Anna Scott, seorang aktris Amerika yang terkenal. Namun hubungan mereka mengalami banyak masalah karena status sosial mereka yang berbeda.

14. When Harry Met Sally (1989)

Rekomendasi film romantic barat yang terakhir, dibintangi oleh Billy Crystal dan Meg Ryan. Pertemuan antara dua lulusan dari University of Chicago yang berujung pada persahabatan yang singkat.

Seiring berjalannya waktu, mereka bertemu kembali, yang pada akhirnya mereka dihadapkan untuk menghadapi perasaan satu sama lain.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini