get app
inews
Aa Read Next : Rasanya Legit, Kolak Janda jadi Primadona Takjil di Bazar Ramadan Cimpaeun Tapos Depok

Rekomendasi Film yang Cocok Jadi Teman Ngabuburit

Rabu, 05 April 2023 | 16:32 WIB
header img
Film Religi Sang Kiai (2013). Foto: Vidio.com

DEPOK, iNewsDepok.id - Menonton film bergenre drama religi merupakan pilihan yang tepat untuk  menunggu waktu berbuka puasa karena selain menjadi hiburan, film drama religi juga akan memberikan pesan-pesan dan pelajaran yang bermanfaat, khususnya pembahasan tentang agama Islam.

Rekomendasi berikut ini dapat menjadi saran yang tepat untuk jadi tontonan sekaligus tuntunan di bulan Ramadan. Yuk, simak 4 rekomendasi film drama religi dibawah ini.

1. Ayat-ayat Cinta 1 dan 2


Film Religi Ayat-ayat Cinta (2008). Foto: Vidio.com

Dari novel Ayat-ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy, film yang cocok ditonton saat puasa berlatar di Mesir ini memang sempat meledak di pasaran. Hingga saat ini, film ini tetap menarik untuk ditonton karena ceritanya yang sarat akan hikmah. Film hasil sutradara Hanung Bramantyo ini menceritakan kisah Fahri yang merupakan mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studinya di Al Azhar.

Selain mengisahkan sosok pribadi Fahri yang penuh teladan, kisah cintanya dengan Aisyah dan Maria juga menjadi daya  tarik tersendiri pada film religi ini. Sampai sekarang pun film yang mengajarkan tentang keteguhan iman ini tetap menarik untuk dijadikan tontonan selama Ramadhan.

2. Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2


Film Religi Ketika Cinta Bertasbih (2008). Foto: Vidio.com

Dibintangi oleh Oki Setiana Dewi, Kholidi, film ini menjadi salah satu film religi tersukses di dalam dan luar negeri. Film ini mengambil setting tempat di Mesir dan Indonesia ini mengisahkan perjuangan Azzam (Kholidi) yang berjuang kuliah di Mesir sembari berjualan tempe dan bakso.

Di seri kedua, cerita berporos pada bagaimana teguhnya Azzam dan Anna dalam mempertahankan cinta hingga akhirnya menemukan cinta sejatinya. Film bertabur bintang papan atas ini masih tetap menarik untuk ditonton di Ramadhan kali ini.

3. Surga yang Tak Dirindukan 1 dan 2


Film Religi Surga yang Tak Dirindukan 2 (2017). Foto: Vidio.com
 
Film religi  'Surga yang Tak Dirindukan' merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Asma Nadia. Sutradara Kuntz Agus dan Hanung Bramantyo, membawa kisah dalam novel Asma Nadia itu menjadi film drama bioskop. Aktris dan aktor tanah air dalam film 'Surga yang Tak Dirindukan' ialah Fedi Nuril (Prasetya), Laudya Cynthia Bella (Arini), Raline Shah (Meirose), Kemal Palevi (Amran), dan lainnya.
 
Tema dari film ini adalah Sebuah refleksi perenungan kita bersama atas makna sebenarnya dari Poligami . Agar tidak memunculkan perpecahan dan saling membenci satu sama lain, tetapi lebih mengedepankan rasionalitas kita sebagai sesama manusia yang hidup saling berdampingan dan saling mengasihi.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut