Mereguk 3 Racikan Teh Spesial ala Oza Sudewo Terinspirasi Wot Batu Mahakarya Sunaryo

Kartika
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 14:00 WIB
Oza Sudewo saat menjelaskan kolaborasi Respon Karya pada Ngeteh Sore di Wot Batu. Foto: Dok

BANDUNG, iNewsDepok.id - Wot Batu berkolaborasi dengan Oza Sudewo, Indonesian tea blend specialist meluncurkan racikan teh spesial. Ada tiga varian racian teh spesial sebagai respons atas karya Sunaryo, seniman kontemporer Indonesia.

Wot Batu merupakan karya seni instalasi berskala ruang dari Sunaryo. Wot Batu diciptakan sebagai ‘jembatan spiritual’, menghubungkan jiwa manusia dengan wujud ragawi kehidupan dan menghubungkan empat elemen yang ada di alam.

Sementara Oza Sudewo merupakan pemilik Oza Tea, salah satu pionir specialty tea and blending di Indonesia. Berlatar belakang Certified Tea Blender, Oza telah lama berkecimpung di dunia teh baik di dalam dan luar negeri.

Ia secara aktif terlibat sebagai juri Tea Master Cup. Yaitu sebuah kompetisi teh berskala internasional yang memperkenalkan ragam daun teh sekaligus menemukan master teh terampil yang mampu mengolah jenis teh untuk menghasilkan teh terbaik yang siap dikonsumsi.

Diselenggarakan sejak 2013, kompetisi teh bergengsi ini turut mengapresiasi beraneka ragam jenis teh berkualitas premium yang dihasilkan oleh Indonesia dengan cita rasa dan aroma yang begitu nikmat.

Mempertimbangkan pengalaman panjang dan sertifikasi Oza sebagai peracik teh, Wot Batu menggandengnya untuk menjadi mitra dalam meracik varian khusus yang dapat menangkap karakter dari karya Sunaryo.

Bagi Oza, Wot Batu sarat akan makna spiritual, menggambarkan perjalanan hidup manusia modern dan dualisme kehidupan; fana dan baka, material dan spiritual, purba dan modern, hingga makrokosmos dan mikrokosmos.

Filosofi tersebut dihadirkan dalam 3 varian teh yang merespon suatu karya seni, diracik khusus untuk mewakili tiga tahap perjalanan hidup manusia; awal, tengah, dan akhir - yang juga terinspirasi dari konsep Tri Tangtu dalam falsafah Sunda.

“Dengan mengambil konsep ‘mereguk Wot Batu’, Oza Tea mencoba mendeskripsikan kembali Wot Batu melalui suguhan teh yang menghadirkan nuansa kontemplatif pada racikannya,” ucap Oza.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini