get app
inews
Aa Read Next : 10 Rahasia Tubuh Ideal dan Kulit Glowing Han So Hee, Aktris dalam Video Seven Jungkook BTS

Inilah 5 Strategi Fat Loss ala Ade Rai, Bikin Tubuh Lebih Sehat dan Ideal

Jum'at, 20 Januari 2023 | 06:17 WIB
header img
Ade Rai berbagi strategi jitu fat loss. Foto : Instagram Ade Rai.

DEPOK, iNewsDepok.id - Seringkali orang berpikir bahwa fat loss sama dengan program menurunkan berat badan. Jika hanya fokus untuk menurunkan berat badan maka hanya berat badannya saja yang berkurang, padahal jika ingin tubuh lebih ideal juga harus memperhatikan komposisi tubuh.  

Nah, 5 strategi fat loss ala Ade Rai ini dapat membantu menurunkan persentase lemak tubuh. Strategi ini fokus membentuk tubuh sehat dan ideal. Program fat loss juga fokus pada komposisi tubuh, seperti massa lemak, massa otot dan massa air dalam tubuh.

Berikut 5 strategi fat loss ala binaragawan kenamaan Indonesia Ade Rai, yang efektif membentuk tubuh sehat dan ideal, seperti dikutip dari YouTube Dunia Ade Rai, pada Jumat (20/1/2023):

  1. Berpuasa

Strategi fat loss paling penting adalah berpuasa. Dengan berpuasa tubuh memanfaatkan cadangan makan berupa lemat. Badan yang beradaptasi untuk mengatur jumlah makanan yang masuk dalam tubuh.

Berbeda dengan tidak berpuasa. Tubuh mengalami ketergantungan terhadap karbohidrat. Sehingga terjadilah fluktuasi gula darah atau roller coaster energi.

“Dengan puasa badan kita akan jauh lebih ringan juga diberikan kesempatan menjalankan kecerdasannya,” ujar Ade Rai.

  1. Mengontrol Karbohidrat

Pada strategi kali ini lebih memfokuskan kepada vibrance karbohidrat bukan ke kompleks karbohidrat. Untuk mengontrol karbo sebaiknya konsumsi sayur dan buah. Hanya saja carilah buah dengan komposisi gula rendah.

Lengkapi komposisi tubuh dengan serat alami seperti ubi, nasi merah, dan singkong. Jika ingin komposisi serat olahan maka oatmeal dapat menjadi opsi. Namun, kembali lagi komposisi makanan yang baik adalah kombinasi sayur dan protein.

“Jika ingin cepat maka kombinasi protein dan sayur adalah kombinasi yang terbaik,” tambah Ade Rai.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut