get app
inews
Aa Read Next : Rela Dikejar Anjing, Komitmen Pos Indonesia Beri Bansos Door To Door Agar KPM Segera Gunakan Bantuan

Wow! Bodi para Pemuda Kampung Ini Mirip Ade Rai Semua, Alat Body Building hanya dari Semen dan Kayu

Selasa, 17 Januari 2023 | 09:38 WIB
header img
Alat gym dari kayu dan semen karya warga kampung di Nusa Penida Bali. Foto : Tangkapan layar TikTok @aldigym.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Bodi pemuda kampung ini mirip Ade Rai semua, alat body building hanya dari semen dan kayu.  Keterbatasan akan membuat orang berpikir kreatif untuk mewujudkan keinginan atau cita citanya.

Hal itu yang dilakukan oleh sekelompok warga di Sebuluh, Nusa Penida, Bali, yang menciptakan peralatan gym low budget dari kayu dan semen.

Ide kreatif itu muncul berawal dari sekelompok warga yang ingin memiliki tempat gym untuk membentuk tubuh yang ideal, namun terkendala oleh mahalnya harga peralatan gym. Mereka terinsipirasi Ade Rai, tokoh asal Bali yang sukses di tingkat nasional karena tubuhnya yang keren dan penuh otot.

Mereka pun akhirnya membuat sendiri berbagai macam peralatan gym dari bahan kayu, semen, tali, pipa besi dan kerekan. Alat yang dibuat pun fungsinya sama dengan alat gym yang asli, seperti barbel, dumbbell, lat pulldown machine, dan bench.

Seperti yang tampak pada akun TikTok @aldigym, yang memperlihatkan sebuah tempat sederhana yang diubah sedemikian rupa untuk menjadi tempat gym.

Tempat gym itu hanya beralaskan tanah, tanpa ada pintu, jendela dan beratapkan asbes untuk melindungi mereka dari terik matahari dan hujan. Sangat jauh dari tempat gym pada umumnya.

Dalam video TikTok tersebut juga terlihat beberapa orang pemuda dengan tubuh berotot kekar dan bertelanjang dada melakukan berbagai aktifitas gym.

Video TikTok itupun mendapat berbagai komentar positif dari warganet.

“Bagus coy kalau gini biar gak usah jauh jauh nge gym di kota,” komentar warganet.

“Kesederhanaan tidak menghalangi semangatt,” tulis warganet.

“Utamakan fungsi, bukan gengsi,” timpal warganet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut