get app
inews
Aa Read Next : Wulan Guritno Akui Kesulitan Jadi Hantu di Film 'Trinil: Kembalikan Tubuhku'

Rahasia Awet Muda dan Tubuh Ideal ala Wulan Guritno

Rabu, 01 Februari 2023 | 07:03 WIB
header img
Wulan Guritno. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Di usianya yang sudah kepala empat Wulan Guritno tetap terlihat awet muda. Tak hanya cantik, Wulan juga dikenal memiliki body goal  atau tubuh ideal yang membuat banyak perempuan iri. Apa rahasianya?

Sebagai public figure, Wulan memang dituntut untuk menjaga penampilannya baik wajah maupun tubuh. Untuk tetap awet muda dan berat badan ideal seperti saat ini tidak didapat perempuan kelahiran 14 April 1981 begitu saja.

Wulan dikenal sebagai aktris yang menjalani sejumlah gaya hidup sehat, baik menerapkan pola makan sehat hingga berolahraga. Salah satunya ia menjalani clean eating.

"Aku sih paling clean eating ya, enggak makan processed food. Terus aku juga enggak konsumsi gula. Terus kalau nasi sih masih ya, soalnya kita butuh karbohidrat buat pembakaran otot," ungkap Wulan di acara The Official Launch of Go Berry Indonesia di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2023).

Sebagai informasi, clean eating adalah pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan utuh dan alami, seperti makan buah-buahan dan sayur-sayuran, serta memperbanyak konsumsi minum.

Wulan menjelaskan asupan makanan yang boleh dan tidak boleh, bahwa pada dasarnya semua boleh dimakan. Tetapi menurut ibu tiga orang anak ini, makanan yang dikonsumsinya tidak yang berminyak.  

"Processed food sama gula enggak boleh, jadi kayak kecap pun enggak boleh sebenernya ya. Basic-nya semua boleh dimakan, kuncinya jangan yang minyak,” ucap Wulan yang bermain dalam vidio series Open BO yang bakal segera tayang ini.

Meski begitu, bukan berarti Wulan sama sekali tidak makan makanan seperti gorengan. Jika ingin makan tersebut ia memiliki trik tersendiri agar lebih sehat.

“Kalau kita mau makanan yang digoreng itu bisa gorengnya pakai lemak sapi, atau mau bikin chicken teriyaki bisa alternatif pakai madu atau pengganti gula yang lain," ucap perempuan berdarah Jawa-Inggris ini.

Di samping pola makan, rahasia awet muda dan tubuh ideal Wulan lainnya adalah rajin berolahraga.

Perempuan yang pernah bermain film Gie dan Nagabonar Jadi 2 ini juga mengonsumsi minuman kaya serat dan probiotik secara teratur.

Wulan mengatakan, untuk tubuh yang sehat, ideal dan awet muda, maka semua yang dimasukkan ke dalam tubuh harus seimbang. Di samping juga harus tetap positive thinking dan bisa mengendalikan stres.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut