Logo Network
Network

Carlo Ancelotti Ungkap Alasan Real Madrid Kalah di Final Piala Super Spanyol

Mohammad Firdauz Hariyono
.
Selasa, 17 Januari 2023 | 00:39 WIB
Carlo Ancelotti Ungkap Alasan Real Madrid Kalah di Final Piala Super Spanyol
Carlo Ancelotti saat wawancara. Foto : Real Madrid

JAKARTA, iNewsDepok.id - Real Madrid gagal mempertahankan gelar juara Piala Super Spanyol usai takluk dari Barcelona di final. Carlo Ancelotti ungkap alasannya.

Real Madrid menelan kekalahan telak dengan skor 1-3 dari Barcelona. Laga bertajuk El Clasico itu tersaji di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama mencatatkan enam peluang on target, hanya saja Barcelona bermain lebih efektif dan tampak selalu lebih berbahaya.

Usai laga, Ancelotti menerima hasil tersebut kendati meski tidak membuatnya senang. Pelatih berusia 63 tahun ini juga sadar bahwa anak asuhnya bermain cukup buruk.

“Kami harus belajar. Ini adalah momen yang sulit, hanya itu,” ujar Ancelotti, dilansir dari Marca, Senin (16/1/2023).

“Kami tidak melakukan banyak hal, sudah diketahui sebelum pertandingan bahwa tim ini tidak dalam kondisi terbaiknya,” tambah Carlo Ancelotti.

"Kesalahan-kesalahan kami menentukan hasil. Kami tak menjaga bola dan mereka mencetak dua gol dari sana. Pertandingan pun berubah. Ini laga yang buruk buat semuanya, tapi bukan karena kurangnya semangat juang," lanjut pelatih asal Italia itu.

"Ada kekurangan intensitas dan tim tidak terlalu trengginas. Kami memberikan bola 25 kali di babak pertama, kami tak menunjukkan intensitas yang cukup dalam duel satu lawan satu, dan kami kalah di banyak duel. Ini pertandingan yang buruk di semua aspek." 

"Ketika Anda kebobolan tiga gol, itu berarti Anda perlu lebih baik lagi. Para pemain harus menyadari bahwa kesalahan-kesalahan ini mudah untuk dihindari. Tapi sebelum adanya kesalahan-kesalahan, kedua tim punya peluang mencetak gol," pungkasnya.

Meski begitu, Ancelotti tak ingin larut dalam kekalahan terlalu lama dan akan segera berbenah. Dia langsung alihkan fokus ke laga kontra Villarreal pada babak 16 besar Copa Del Rey 2022-2023 yang akan dimainkan di Stadion Madrigal, Jumat (20/1/2023).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini