get app
inews
Aa Read Next : Memanas! AS dan Inggris Lancarkan Serangan Terhadap Houthi di Yaman

Ukraina Dapat Bantuan Tank Dari Inggris, Rusia Bersumpah Akan Hancurkan Semuanya

Senin, 16 Januari 2023 | 20:18 WIB
header img
Rusia Pastikan Akan Hancurkan Semua Tank Kiriman Inggris Ke Ukraina. (Foto: Reuters).

MOSKOW, iNewsDepok.id - Dikabarkan dalam beberapa pekan mendatang, Ukraina akan segera mendapat bantuan 14 Unit Tank Tempur Challenger dari Inggris. Rusia Bersumpah akan menghancurkan semua tank yang dikirim Inggris ke Ukraina.

Tank-tank tersebut sedang dalam masa peremajaan sebelum dikirim ke Ukraina, nantinya Tank akan dikirim bersamaan dengan senjata canggih lainnya untuk membantu Ukraina memerangi Rusia.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, jika Inggris sedang memanfaatkan Ukraina sebagai tempat untuk mewujudkan tujuan anti-Rusia mereka.

Peskov menegaskan, bantuan peralatan tempur dan tank yang dikirim oleh Inggris dan Polandia tidak akan mengubah situasi di Ukraina.

"Tank-tank itu terbakar dan akan terbakar seperti yang lainnya," kata Peskov, dikutip dari Reuters, Senin (16/1/2023).

Sebelumnya Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengumumkan rencananya untuk mengirimkan bantuan 14 unit tank Challenger 2 dan persenjataan berat untuk membantu Ukraina. Militer Inggris juga akan melatih pasukan Ukraina untuk mengoperasikan tank dan senjata berat tersebut.

Dalam pernyataannya Sunak dan para menteri bersama para negara sekutu mengambil langkah tersebut demi meningkatkan tekanan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin.

 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut