get app
inews
Aa Read Next : Memanas! AS dan Inggris Lancarkan Serangan Terhadap Houthi di Yaman

Putin Ancam Akan Serang Inggris Dalam Semenit, Boris Johnson: Bukan Ancaman

Senin, 30 Januari 2023 | 11:25 WIB
header img
Boris Johnson bertemu Volodymyr Zelensky dalam kunjungan ke Kiev minggu lalu. Tahun lalu, Johnson sempat membujuk Vladimir Putin agar tidak menyerang Ukraina. Foto: GOV.UK

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim dia dapat mengirim rudal untuk menghantam Inggris dalam semenit. 

Melansir dari The Guardian, klaim tersebut disampaikan oleh Putin dalam panggilan telepon sebelum serangan ke Ukraina

Sementara komentar Boris Johnson muncul dalam film dokumenter tiga bagian untuk BBC Two yang membahas konflik di Ukraina pada Februari tahun lalu. 

"Dia semacam mengancam saya pada satu titik dan berkata, 'Boris, saya tidak ingin menyakitimu, tetapi dengan misil, hanya butuh satu menit', atau sesuatu seperti itu," kata Johnson. 

Johnson menilai bahwa dari nada bicaranya yang sangat santai, Putin hanya bermain-main untuk membuatnya bernegosiasi. Oleh karena itu, ia tidak menganggap komentar Putim sebagai ancaman. 

Mantan perdana menteri Inggris itu memperingatkan bahwa akan ada sanksi barat yang lebih keras jika Rusia menyerang. Dukungan untuk NATO pun akan meningkat bahkan jika Ukraina tidak akan menjadi anggota. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut