Logo Network
Network

Ngeri! Ular Kobra Sepanjang Satu Meter Ditemukan di Limo, Kota Depok

Tama
.
Senin, 09 Januari 2023 | 23:10 WIB
Ngeri! Ular Kobra Sepanjang Satu Meter Ditemukan di Limo, Kota Depok
Ular kobra sepanjang satu meter dievakuasi. Foto: Damkar Kota Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Warga Jalan Sasak Raya No. 57 RT 05/RW 07, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok digegerkan dengan penemuan ular kobra sepanjang satu meter yang masuk ke pemukiman warga. Mengetahui peristiwa tersebut, warga memanggil petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok.

Tiga personel dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cinere diterjunkan untuk mengevakuasi ular tersebut.

"Kami terima laporan pukul 11.49 WIB. Kemudian, petugas langsung bergerak cepat ke lokasi guna melakukan evakuasi," tutur Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Senin (09/01/23).

Welman menjelaskan, tidak butuh waktu lama, ular berhasil diamankan. Untuk ular yang diketahui berbisa tersebut, saat ini ditampung di Kantor UPT Cinere sampai ada komunitas reptil yang mau mengadopsi.

"Ular yang dievakuasi jenis kobra dan memiliki panjang mencapai satu meter," katanya.

Welman berpesan kepada warga jika menemukan ular di sekitar rumah atau lingkungannya agar jangan diganggu. Apalagi mencoba menangkap sendiri, tanpa memiliki keahlian di bidangnya.

"Jika tidak memiliki keahlian menangkap ular bisa membahayakan diri sendiri. Segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 atau melalui nomor UPT Damkar setempat," imbuhnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.