get app
inews
Aa Read Next : Action Figure Mainan untuk Anak atau Dewasa?

Makanan Yang Bantu Meredakan Flu dan Batuk pada Anak

Minggu, 08 Januari 2023 | 17:36 WIB
header img
Makanan yang dapat membantu flu dan batuk pada anak. (foto: istock)

DEPOK, iNewsDepok.id – Sistem imun atau sistem pertahanan tubuh adalah sistem perlindungan guna melindungi dan menangkal tubuh dari virus, bakteri atau radikal bebas yang menyebabkan sakit, termasuk flu dan batuk

Baik orang dewasa maupun anak-anak memiliki sistem imun. Namun anak-anak cenderung memiliki sistem yang belum cukup kuat.

Salah satu sakit yang biasa dirasakan oleh anak-anak adalah flu dan batuk. Selain obat-obatan, beberapa makanan ini juga dapat dijadikan salah satu perawatan untuk meredakan flu dan batuk.

Dengan mengkonsumsi makanan-makanan ini, flu dan batuk anak dipercaya akan membaik. Penasaran apa saja makanannya? Yuk simak daftarnya yang sudah kami rangkum seperti yang dilansir dari Parents dan Nutrition For Kids.


Makanan yang dapat membantu flu dan batuk pada anak. (foto: istock)

Apel

Asupan apel yang tinggi terbukti telah mengurangi asma sebesar 24% dan beberapa penelitian telah menunjukkan penurunan kerentanan terhadap virus influenza. Quercentin yang ditemukan di kulit apel merah kaya akan antioksidan, antiinflamasi dan anti-alergi. Selain itu kandungan polifenol dalam apel juga terbukti dapat mengurangi gejala demam. Jadi secara keseluruhan apel baik untuk kekebalan tubuh.

Selain dimakan langsung anda juga bisa membuat olahan-olahan dari apel ini untuk dikonsumsi anak; dipanggang dengan pie, dijadikan saus apel untuk topping yoghurt, oatmeal atau puding biji chia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut