get app
inews
Aa Read Next : Polri Kembali Adakan Hoegeng Awards 2024, Cari Sosok Polisi Teladan

Polri Bentuk Tim Khusus Selidiki Kasus Gagal Ginjal Akut Anak

Senin, 24 Oktober 2022 | 05:52 WIB
header img
Penyitaan obat obatan sirop. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Irjen Dedi Prasetyo Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri mengungkapkan, Polri akan membentuk tim untuk mendalami kasus gagal ginjal pada anak. Hal ini di sampaikan dengan keterangan tertulis pada Minggu (23/10/2022).

Tim yang di bentuk nanti akan bekerja sama dengan pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Tentunya Polri akan segera membentuk tim dan berkordinasi dengan Kemenkes dan BPOM untuk bersama mendalami kejadian tersebut," kata Irjen Dedi Prasetyo Minggu, (23/10/2022). 

Dedi juga mengungkapkan, bahwa kasus gagal ginjal pada anak ini sudah menjadi perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan masyarakat luas. Polri akan memberikan tindakan untuk mencari pelanggaran pidana dalam fenomena tersebut.

Dalam penanganannya Irjen Dedi mengutus Direktorat Narkoba Bareskrim Mabes Polri bakal menangani kasus gagal ginjal tersebut. Namun belum dapat dipastikan mengenai informasi fokus kerja dari tim yang dibentuk nanti.

"Nanti nunggu informasi lanjut dari Direktorat Narkoba Bareskrim," ujar Dedi.

Kasus gagal ginjal akut pada anak ini sudah menjadi kekhawatiran publik, sudah ada 208 anak yang menderita gagal ginjal, dan 118 diantaranya telah meninggal dunia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut