get app
inews
Aa Read Next : Lupakan Kuota! Internet Gratis di 878 Titik Se-Depok, Ini Caranya

Bila Tak Ingin Kena Macet Warga Depok Bisa Cek Lewat Aplikasi DSW

Rabu, 15 Desember 2021 | 20:24 WIB
header img
Aplikasi Depok Single Windows. Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Warga Depok kini bisa mengetahui kondisi lalu lintas di Kota Depok, sekaligus menghindari kemacetan. Warga bisa mengeceknya melalui aplikasi Depok Single Window (DSW).

Aplikasi DSW menyediakan menu CCTV yang bisa diakses oleh penggunanya. Saat ini DSW sudah dilengkapi menu CCTV sehingga warga bisa melihat kondisi jalan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, mengatakan terdapat 10 titik CCTV yang terpantau dalam Aplikasi DSW. Setiap CCTV akan memperlihatkan kondisi jalan secara realtime.

“Ya, ada 10 titik CCTV yang terkoneksi di DSW. Mulai dari Jalan Protokol, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan tinggi muka air sungai,” jelas Manto, Rabu (15/12/2021).

Sejumlah CCTV tersebar di beberapa lokasi, yakni Bundaran UI Arah Margonda 1, CCTV 1 JPO Detos-Margo City, CCTV 2 JPO Detos-Margo, CCTV Jembatan Panus, CCTV Taman Pondok Sukmajaya, JPO Ramayana 1, Simpang GDC 1, dan Simpang GDC 2.

Selain itu, CCTV tersebar di Simpang UI Arah Margonda 3 dan Taman Elok Duren Seribu. 

“Kami akan terus melakukan penyempurnaan. Mudah-mudahan layanan ini bisa bermanfaat dan digunakan masyarakat yang membutuhkan," paparnya.

Sebagai informasi, saat ini Aplikasi DSW memiliki 21 fitur layanan. Mulai dari informasi vaksin, pajak, kesehatan, peta, lowongan pekerjaan, pengaduan, perpustakaan, CCTV, DTKS, sampai layanan WiFi.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut