get app
inews
Aa Read Next : AI Jadi Ancaman Dunia, Elon Musk dan Pencipta ChatGPT Hadiri Pertemuan di Inggris

Elon Musk, Person of The Year 2021

Rabu, 15 Desember 2021 | 10:21 WIB
header img
Elon Musk, CEO Tesla dan Space-X. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Majalah Time telah menobatkan Elon Musk sebagai Person of the Year 2021. Founder dan CEO Tesla mendapatkan penghargaan tersebut karena dianggap sebagai orang yang paling mempengaruhi berita atau kehidupan masyarakat, baik atau buruk sepanjang tahun 2021.

Mengutip Forbes real time billionaires, Elon Musk pernah menjadi manusia pertama dengan harta kekayaan mencapai Rp4.000 triliun. Bos Tesla dan SpaceX yang mempunyai kekayaan US$253,8 miliar atau setara Rp3.629 triliun (kurs Rp14.300 per USD).  

"Untuk menciptakan solusi bagi krisis eksistensial, untuk mewujudkan kemungkinan dan bahaya zaman raksasa teknologi, untuk mendorong transformasi masyarakat yang paling berani dan disruptif, Elon Musk adalah Person of the Year 2021 versi Time," ungkap Pemimpin Redaksi Time Edward Felsenthal, melansir Reuters, Rabu (15/12/2021).

Sebagaimana diketahui, Tesla perusahaan mobil listrik milik Elon Musk menjadi produsen mobil paling berharga di dunia. Nilai pasar Tesla saat ini melonjak lebih dari USD1 triliun, lebih berharga dari gabungan Ford Motor dan General Motors.

Tesla telah memproduksi ratusan ribu mobil setiap tahun dan berhasil mencegah masalah rantai pasokan lebih baik dibanding para pesaingnya, sambil mendorong banyak konsumen muda beralih ke mobil listrik dan produsen mobil konvensional untuk mengalihkan fokus ke kendaraan listrik.

Perusahaan luar angkasa milik Elon Musk, SpaceX berhasil meluncurkan roket ke luar angkasa dengan semua krunya warga sipil. Musk juga memimpin startup Neuralink yang tengah mengembangkan chip untuk bisa ditanam di otak manusia.

Tak hanya itu, orang terkaya di dunia ini juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dan terowongan di Amerika Serikat, The Boring Company.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut