get app
inews
Aa Read Next : BMKG Analisis Adanya Peningkatan Curah Hujan, Warga Pesisir Utara DKI Jakarta Diminta Antisipasi

Ingin Berkemah di Malam Tahun Baru 2023, Ini Dia 4 Tipsnya

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:05 WIB
header img
Ingin Berkemah di Malam Tahun Baru 2023, Ini dia 4 Tipsnya. (foto: istock)

DEPOK, iNewsDepok.id – Berkemah bersama keluarga dan sahabat menjauhi hiruk pikuk perkotaan dan menghabiskan malam terakhir di tahun 2022 terdengar sangat menyenangkan. Saat ini sudah banyak fasilitas berkemah yang sudah menyediakan peralatannya ataupun hanya penyewaan tempat saja.

Apakah berkemah menjadi salah satu opsi menghabiskan malam akhir tahun anda? Kalau iya, tidak perlu khawatir akan rusaknya keseruan anda ketika berkemah nanti. Perhatikan beberapa tips ini dan berkemah dengan menyenangkan!

 

Siapkan Peralatan

Kalau anda memilih perkemahan yang belum menyediakan peralatan kemah seperti tenda dan sebagainya, sebaiknya anda menyiapkan peralatan tersebut sebelumnya. Akan lebih baik lagi jika membuat daftar apa saja yang akan dibutuhkan. Kalau perkemahan sudah menyediakan alat atau anda memilih glamping pun tetap membutuhkan peralatan lainnya.

Membawa Kebutuhan

Demi kenyamanan selama berkemah, pastikan untuk membawa kebutuhan masing-masing. Kebutuhan masing-masing disini bisa berupa alat-alat mandi, obat-obatan pribadi, hingga camilan pribadi. Jangan lupakan untuk membawa selimut dan bantal.

Buat Rencana Makan

Membuat rencana makan akan memudahkan bawaan makanan nantinya, jadi tidak ada makanan yang akan terbuang ataupun kekurangan makanan. Akan lebih baik lagi jika melakukan meal-prep dari rumah, agar saat berkemah nanti proses memasak jadi lebih cepat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut