get app
inews
Aa Read Next : Malam Tahun Baru 2023 Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas

Catat Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta, Diramaikan 110 UMKM Kuliner Binaan

Kamis, 29 Desember 2022 | 13:09 WIB
header img
Stasiun MRT HI menjadi salah satu titik festive malam tahun baru 2023 di Jakarta. Foto: dok MRT

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar perayaan Tahun Baru 2023 pada 31 Desember 2022 di sejumlah tempat di ibu kota, yaitu dari Jalan Jenderal Sudirman hingga TMII.

Pada setiap lokasi perayaan tahun baru ini akan dimeriahkan UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta di sepanjang Jalan Thamrin hingga Jalan Sudirman. Di antaranya di Stasiun MRT HI, Jalan Imam Bonjol, halaman Gedung Davinci, halaman FX Sudirman, gate way SCBD, dan Patung Pemuda Senayan. 

Selain itu dimeriahkan dengan panggung di TMII dan di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengungkapkan pada perayaan tahun baru ini UMKM yang dilibatkan adalah UMKM di bidang kuliner. Total UMKM yang terlibat kurang lebih 110 UMKM>

“UMKM tersebut telah melalui proses kurasi yang mempertimbangkan kualitas produk, packaging, dan kesiapan produksi, sehingga, produk yang dijual kepada masyarakat pun telah terstandardisasi dengan baik dan aman,” ujar Ratu dalam keterangannya, pada dikutip, Kamis (29/12/2022).

Menurut Ratu, masyarakat yang hendak hadir menonton Festival Malam Tahun Baru 2023 yang tersebar di berbagai lokasi ini, dapat membeli dan merasakan langsung kualitas produk unggulan para UMKM binaan Jakpreneur ini.

Bazar UMKM dibuka mulai pukul 18.00 WIB.

“Terkait dengan pembayaran, kami mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), sehingga, pembayaran dilakukan secara cashless menggunakan QRIS Jakpreneur,” kata Ratu  

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut