get app
inews
Aa Read Next : 'Microsleep' Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang Yang Menewaskan 7 Orang

Mirip Tempat Syuting Film Jurassic Park, Ternyata Pantai Ini Ada di Kebumen

Minggu, 25 Desember 2022 | 20:52 WIB
header img
Pemandangan tepi timur Pantai Menganti mirip dengan Isla Sorna, pulau fiksi di Film Jurassic Park. Foto: Tama/iNews Depok.

KEBUMEN, iNewsDepok.id - Mungkin banyak yang tidak mengira pantai di bagian selatan Jawa Tengah, ada yang memiliki model pantai perbukitan seperti di New Zealand. Dengan karakter pantai perbukitan yang memanjang, serta hamparan pasir putih.

Objek pantai yang cantik dan menarik untuk menikmati luasnya hamparan Samudra Hindia ini adalah Pantai Menganti. Pantai ini berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Bahkan banyak pengunjung menggambarkan keindahan Pantai Menganti ini serupa dengan Isla Sorna dan Isla Nublar, yaitu pulau fiksi yang digambarkan berada di Kosta Rika, Amerika Tengah, dalam film Jurassic Park.

Pantai Menganti tergolong unik, karena memiliki dua karakter pantai sekaligus. Di bagian timur pantai ini memiliki kontur perbukitan yang cukup terjal. Sementara di bagian barat ada pantai dengan hamparan pasir putih yang memanjakan mata.

Bagi kamu yang suka berjalan-jalan, Pantai Menganti cocok untuk healing atau melepas penat dari letihnya pekerjaan. Hembusan angin dan deburan ombak di tempat ini, menjadi pemecah keheningan yang menenangkan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut