get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Pegang Trofi Piala Dunia Sembarangan, Koki Selebriti Salt Bae Dikecam Netizen

Sabtu, 24 Desember 2022 | 09:55 WIB
header img
Salt Bae (kiri) bersama Angel Di Maria saat ikut perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. Foto : Twitter.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Nusret Gokce atau yang lebih dikenal dengan Salt Bae, baru baru ini membuat geram para netizen pecinta sepak bola.

Pasalnya koki selebriti asal Turki ini dengan sembarangan memegang trofi Piala Dunia, saat dirinya diizinkan ikut bergabung dengan para pemain Timnas Argentina ketika merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Aksi Salt Bae yang bikin kesal netizen yang lain adalah dirinya tampak sok akrab dengan Lionel Messi. Dengan santai koki itu menepuk bahu penyerang Argentina itu dan meraih lengan Lionel Messi untuk mengajak berpose dengannya.

Lionel Messi tampak mengabaikan ajakan Salt Bae, namun koki itu kembali menyentuh lengan Lionel Messi. Kapten timnas Argentina itupun akhirnya menanggapinya dengan menjabat tangan Salt Bae sebentar kemudian menjauh darinya.

Tak hanya itu, Salt Bae juga kedapatan menggigit medali yang ada di leher salah satu pemain Argentina. Sementara aksinya memegang trofi Piala Dunia dilakukan saat sedang berada di samping Angel Di Maria.

Setelah itu, Salt Bae mengunggah momen-momen tersebut di media sosial, yang akhirnya membuat kesal netizen dan mendapat kecaman dari organisasi sepak bola dunia FIFA.

Kecaman FIFA terhadap Salt Bae sangat beralasan. Karena ada aturan ketat soal siapa saja yang berhak untuk menyentuh trofi Piala Dunia. Aksinya di Qatar, jelas dianggap sebagai sebuah pelanggaran besar.

FIFA menjelaskan bahwa trofi yang terbuat dari emas murni dan menggambarkan dua sosok yang mengangkat bola dunia itu hanya dapat disentuh oleh orang-orang tertentu dan tak boleh dipegang sembarang orang.

"Trofi Piala Dunia FIFA yang asli hanya dapat disentuh dan dipegang oleh sekelompok orang yang sangat terpilih, termasuk mantan pemenang Piala Dunia FIFA dan kepala negara," begitu isi pernyataan resmi FIFA setelah banyaknya protes terhadap aksi Salt Bae.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut