get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Wow! Wajah Lionel Messi Akan Dijadikan Ikon Mata Uang Kertas Argentina

Jum'at, 23 Desember 2022 | 20:15 WIB
header img
Desain mata uang kertas Argentina bergambar Lionel Messi. Foto : TikTok @leo.messi.1022.

JAKARTA, iNewsDepok.idBank Sentral Argentina sedang mempertimbangkan wajah Lionel Messi menjadi ikon uang kertas Argentina.

Direncanakan, wajah Lionel Messi itu akan menjadi gambar pada mata uang pecahan 1.000 peso.

Dilansir dari The Sun, surat kabar asal Argentina El Financiero menyatakan bahwa rencana tersebut muncul untuk menandai kemenangan Argentina dalam pertandingan akbar Piala Dunia 2022.

Saat ini pejabat di badan pengelola keuangan negara Amerika Selatan sedang mencari opsi untuk menandai kemenangan bersejarah itu.

Salah satu opsi yang dipilih adalah menjadikan Messi sebagai ikon mata uang Argentina.

Desain mata uang bergambar Lionel Messi pun sudah disiapkan. Pada sisi depan uang kertas itu akan menampilkan wajah Leo Messi dengan latar peta geografis Argentina serta lambang matahari yang terdapat di bendera negara.

Selain itu, tercantum pula tanda tangan dan nama 'Lionel Messi' di sisi kanan mata uang. Di bawah nama Messi tertulis "Kapten Tim Nasional Argentina" dalam bahasa Spanyol yang merupakan bahasa resmi Argentina.

Sementara itu, pada sisi mata uang bagian belakang, tercantum foto momen Timnas Argentina yang sedang mengangkat trofi Copa America 2021 dan tercantum teks yang mendeskripsikan momen tersebut.

Pemilihan Lionel Messi menjadi ikon mata uang kertas 1.000 peso memiliki alasan tersendiri.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menghormati prestasinya setelah memenangkan Copa America 2021, Finalissima melawan juara Euro Italia, dan kemenangan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022.

Sementara itu, uang kertas 1.000 peso diusulkan karena pemain Argentina yang belakangan dijuluki sebagai GOAT (greatest of all time) ini memiliki nomor punggung 10.

Selain menampilkan wajah Lionel Messi, penampakan mata uang 1.000 peso itu diusulkan menyantumkan juga ‘La Scaloneta’, yang merupakan nama panggilan Lionel Messi.

Kabar wacana diterbitkannya uang bergambar Lionel Messi ini menjadi viral di berbagai media sosial. Salah satunya pada akun TikTok @leo.messi.1022, yang turut membagikan kabar tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut