get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Fantastis! Jubah Bisht Messi Ditawar Sultan Oman Rp 15,5 M

Kamis, 22 Desember 2022 | 14:01 WIB
header img
Messi saat mengenakan Jubah Bisht di perayaan sebagai pemenang Piala Dunia 2022. Foto : The Telegraph

Jakarta, iNewsDepok.id - Jubah Bisht yang dikenakan Lionel Messi di Final Piala Dunia 2022 terus menimbulkan fenomena unik. Bahkan ada yang rela membelinya Rp 15,5 miliar.

Salah satu Sultan Oman telah mencoba menghubungi legenda sepak bola Argentina Lionel Messi untuk membeli jubah Arab atau jubah hitam yang ia kenakan setelah kemenangan bersejarahnya pekan lalu.

Dikutip dari Newarab.com, Sultan Oman telah menawarkan kepada kapten Argentina Lionel Messi juta USD atau setara Rp15,5 miliar (kurs 1 USD = Rp15.500).

"Temanku Messi... Atas nama Kesultanan Oman, saya ingin memberikan selamat atas gelar juara Piala Dunia 2022," ujar Al-Barwani di akun Twitter-nya.

"Saya takjub dengan Emir Tamim ketika memakaikanmu Bisht khas Arab, simbol kemurahan hati dan kebijaksanaan. Saya siap membayar kamu 1 juta dolar AS untuk mendapatkan Bisht tersebut," imbuh Al-Barwani.

Sebab jubah yang dikenakan Messi, juga dikenakan oleh sang raja saat itu, diberikan sebagai tanda penghargaan dan penghormatan atas prestasi sepak bola Messi – Piala Dunia pertama yang dimenangkannya dalam karirnya.

Selain itu, penjual jubah Bisht meningkat setelah Messi menggunakannya. Sebelum dikenakan Messi jubah tersebut hanya laku 8-10 pakaian sehari. Setelah itu, mereka mendapatkan pesanan hingga 150 buah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut