get app
inews
Aa Read Next : FIBA World Cup 2023: Pevoli Cantik Yolla Yuliana Dukung Spanyol, Pemainnya Macho bikin Panas!

Sergio Busquets Resmi Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Gagal di Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 | 07:01 WIB
header img
Sergio Busquets saat gagal eksekusi penalti dan harus gugur di Piala Dunia 2022. Foto : The San Diego Union-Tribune

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sergio Busquets resmi pensiun dari timnas Spanyol, Jumat (16/12/2022). Kegagalan La Furia Roja menembus perempatfinal Piala Dunia 2022 tampaknya menjadi salah satu alasan gelandang Barcelona itu gantung sepatu.

Busquets mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari Timnas Spanyol lewat unggahan di akun Instragram-nya. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah memberinya kesempatan mengenakan seragam Tim Matador.

“Saya ingin mengumumkan bahwa setelah hampir 15 tahun dan 143 pertandingan, tibalah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional,” tulis pemilik akun @5sergiob itu.

Busquets telah bergabung dengan skuad La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- sejak 2009. Sebelumnya selama setahun pesepak bola berusia ke-34 itu melakukan debut di Timnas Spanyol U-21.

Dia selalu menjadi kepercayaan lini tengah Spanyol di semua era kepelatihan. Mulai dari era Vicente del Bosque, Julen Lopetegui, Fernando Hierro hingga Luis Enrique.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah menemani saya di jalan yang panjang ini. Dari Vicente del Bosque yang memberi saya kesempatan untuk memulai, kepada Luis Enrique yang membuat saya menikmati hingga detik terakhir. Saya juga berterima kasih kepada Julen Lopetegui, Fernando Hierro dan Robert Moreno atas kepercayaan mereka, serta semua staf mereka,” lanjutnya.

Sampai akhirnya, dia mencatatkan turnamen terakhirnya di Piala Dunia 2022. Sayangnya, tim asuhan Luis Enrique harus terhenti di babak 16 besar karena disingkirkan Timnas Maroko lewat drama adu penalti.

Itu juga sekaligus laga terakhir bagi Busquets. Momen terakhirnya adalah saat gagal mencetak gol ke gawang Maroko dalam eksekusi penalti tersebut.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut