get app
inews
Aa Read Next : FIBA World Cup 2023: Pevoli Cantik Yolla Yuliana Dukung Spanyol, Pemainnya Macho bikin Panas!

Luis Enrique Umumkan Mundur sebagai Pelatih Timnas Spanyol usai Gagal Lolos ke Perempat Final

Jum'at, 09 Desember 2022 | 07:35 WIB
header img
Luis Enrique pada konferensi pers di Piala Dunia 2022. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Luis Enrique memutuskan mundur sebagai pelatih Timnas Spanyol usai kekalahan mengejutkan timnya di babak 16 besar Piala Dunia dari Maroko. 

Keputusan Enrique mundur dari timnas Spanyol diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Kamis (8/12/2022) sore WIB. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan banyak pihak.

"RFEF ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf pelatihnya yang memimpin tim nasional absolut dalam beberapa tahun terakhir," bunyi pernyataan RFEF, Kamis (8/12/2022). 

"RFEF dengan penuh semangat mendoakan yang terbaik untuk Luis Enrique dan timnya dalam proyek profesional mereka di masa depan." pungkasnya.

Luis Enrique memimpin Timnas Spanyol sejak 2018, tapi sempat mengundurkan diri selama 4 bulan pada 2019 karena penyakit dan kematian putrinya yang masih kecil.

Selama kurang lebih 4 tahun menjadi pelatih timnas Spanyol, ia berhasil membawa La Roja mencapai semifinal Euro 2020 tahun lalu sebelum dikalahkan Italia lewat adu penalti.

Lalu, pada UEFA Nations League 2020-21, Enrique juga berhasil membawa Pedri dkk mencapai final di mana mereka kemudian dikalahkan oleh Prancis yang menjadi juara. 

Kemudian pada Piala Dunia 2022, Luis Enrique hanya berhasil membawa Spanyol ke babak 16 besar. Setelah La Furia Roja kalah dari Maroko dan gagal menlanjutkan ke babak perempatfinal.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Enrique nampaknya enggan lama-lama menganggur. Sang manajer dikonfirmasi ingin segera melatih kembali. 

Namun ia dilaporkan belum berminat kembali ke level timnas. Ia fokus untuk melatih klub, dan saat ini ia dan sang agen mencari klub yang bersedia menggunakan jasanya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut