get app
inews
Aa Read Next : Jadi Kiper Timnas, Maarten Paes Resmi Peroleh Kewarganegaraan Indonesia

David De Gea Tak Masuk Skuad Timnas Spanyol!

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 06:32 WIB
header img
David De Gea tidak masuk Suad Timnas Spantol. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kiper Manchester United, David De Gea tidak masuk skuad Timnas Spanyol. Hal itu diketahui setelah namanya tidak ada pada list pemain yang diajukan Luis Enrique ke FIFA

Dilansir dari AS, Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol telah mengajukan 55 nama pemain ke FIFA. Nantinya, hanya ada 26 pemain yang akan terseleksi ikut bertanding pada Piala Dunia di Qatar yang akan berlangsung mulai 20 November hingga 18 Desember. 

Dari total pemain yang diajukan, Luis Enrique telah memilih kiper untuk skuad awal. Menariknya, tidak ada nama penjaga gawang Manchester United pada list tersebut. 

Dikutip dari SportBible, nama lima kiper pilihan Enrique adalah, David Raya dari Brentford, Unai Simon dari Athletic Bilbao dan Robert Sanchez dari Brighton, Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dan David Soria dari Getafe. 

Nama tersebut dipilih Enrique karena telah melewati seleksi. Mantan pelatih Barcelona itu juga mengatakan alasannya memilih David Raya karena dinilai sosok yang cocok menjaga gawang Timnas Spanyol.

"Itu bagian dari tracing yang kami lakukan dengan para penjaga gawang,” kata Enrique dikutip dari SportBible (29/10/2022). 

"Dia adalah pemain yang bermain sangat baik. Saya benar-benar ingin melihatnya dalam konteks pemilihan. Dia memiliki profil yang diperlukan untuk bermain bersama kami." lanjutnya Enrique mengenai David Raya. 

Sebelumnya, De Gea memang kesulitan mendapat panggung di Timnas Spanyol sejak dilatih Luis Enrique. Ia dinilai tidak cocok dengan gaya bermain yang diinginkan sang pelatih.

Enrique mengatakan bahwa ia menginginkan kiper yang sesuai kriterianya.  Ia menginginkan penjaga gawang yang dapat membuatnya tenang. 

"Saya membutuhkan seorang penjaga gawang yang mengirimkan kedamaian dan ketenangan kepada saya. Itu tidak berarti mereka tidak akan membuat kesalahan, kesalahan adalah bagian dari sepak bola. Apa yang mereka hasilkan sangat saya sukai.”

Sekadar informasi, David De Gea tak pernah tampil lagi sebagai starter utama Timnas Spanyol sejak 2020. Pertandingan terakhirnya membela Spanyol saat kalah melawan Ukraina 0-1. (14/10/20).

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut