get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Parah! Oleh-Oleh Penumpang Kereta Api Dimakan Penumpang Lain Tanpa Rasa Bersalah

Rabu, 14 Desember 2022 | 09:26 WIB
header img
Ilustrasi tempat duduk penumpang kereta api. Foto : Tangkapan layar YouTube

JAKARTA, iNewsDepok.id – Seorang penumpang mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan saat dalam perjalanan menggunakan Kereta Api (KA) Serayu rute Bandung-Jakarta.

Saat dirinya meninggalkan tempat duduknya untuk menuju ke gerbong makan, oleh-oleh kue yang ditinggal di tempat duduknya dimakan oleh penumpang lain.

Kejadian itupun dia bagikan lewat akun media sosial Twitter miliknya @evishl pada Minggu (11/12/2022).

“Hari ini speechless bgt sama kelakuan penumpang kai yang mentalnya jelek dan tercela bgt bgt bgt,” tulis akun Twitter @evishl.

“Bisa2 nya oleh2 dr primarasaku DIBONGKAR dan DIMAKAN sama penumpang lain waktu aku lagi pergi beli nasgor ke gerbong makan. Pas aku balik pada ketawa2 dan diem aja.. gila,” lanjutnya.

Melihat oleh olehnya dibongkar dan dimakan orang lain, wanita itu hanya bisa menahan marah.

“Aku sampe ga bisa ngomong2 apa lagi, pengen marah tp aku tau aku kalo marah ngomongnya belepotan,” tulisnya.

2 penumpang pria yang mengambil oleh oleh tersebut mengira wanita tersebut sudah turun dari kereta dan oleh olehnya tertinggal. Penumpang itupun meminta maaf dan wanita itu akhirnya mengikhlaskan oleh olehnya dimakan orang lain.

Lewat cuitannya di akun Twitternya, wanita ini juga sempat men-tag akun Twitter Kereta Api Indonesia (KAI) @KAI121 dan berharap pihak KAI bisa lebih meningkatkan pengawasan penumpang kereta api.

“@KAI121 speechless min saya tau makanan saya gbs balik tapi semoga pengawasannya diperketat,” tulisnya.

Pihak KAI pun menanggapi cuitan wanita tersebut dan menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Namun pihak KAI juga menyayangkan wanita itu tidak segera melapor ke petugas di kereta atau lewat contact center 121

“Betul ada laporan ke sosial media KAI terkait pelanggan yang mengaku kehilangan barang pada perjalanan KA Serayu relasi Kiaracondong-Pasar Senen keberangkatan 11 Desember 2022," kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Selasa (13/12/2022).

"Kami juga mengimbau agar sesama penumpang untuk menghormati penumpang lainnya dengan tidak mengambil barang yang bukan miliknya, serta tetap waspada dan ikut menjaga barangnya masing-masing," lanjutnya.

Joni juga mengimbau penumpang, jika mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, segera melaporkan kepada Kondektur yang bertugas atau contact center KAI melalui panggilan telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, e-mail cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut