get app
inews
Aa Read Next : Manchester City Mengutuk Nyanyian Ofensif Sir Bobby Charlton di Pertadingan Kandang Melawan Brighton

Begini Kalau Bola Dijadikan Judi, Perusahaan Ini Gigit Jari Rugi Rp6,9 Miliar

Selasa, 13 Desember 2022 | 19:07 WIB
header img
Kaos Inggris pemenang Piala Dunia 2022. Foto : Independent.ie

Jakarta, iNewsDepok.id - Perusahaan di Inggris diketahui mengalami kerugian sebesar 360 ribu poundsterling atau sekira Rp6,9 miliar setelah membuat 18.000 kaos pemenang Piala Dunia 2022 . Perjudian perusahaan ini gagal total.

Karl Baxter, yang merupakan direktur pelaksana Wholesale Clearance UK, mengira kaos tersebut akan diserbu suporter sepak bola Inggris. Akan tetapi, ternyata tak laku karena Inggris tersingkir dari turnamen minggu lalu.

Inggris tersingkir dari Piala Dunia setelah dikalahkan 2-1 oleh Prancis, dengan kapten Harry Kane gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-84.

Bukan hanya bagi pemain, staf pelatih, dan penggemar saja. Tetapi perusahaan kaos yang berbasis di Poole harus mengalami kerugian.

Karl Baxter mengatakan dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan baju sebanyak itu karena Inggris sudah tersingkir dari turnamen. 

Karl Baxter menurut laporan itu awalnya berencana untuk menjual kaos sepak bola merah, putih dan biru, yang bertuliskan 'Pemenang Piala Inggris 2022, Akhirnya Pulang', masing-masing seharga £29,99.

"Saya memiliki 18.000 kemeja yang mengatakan mereka telah menang - dan saya tidak yakin apa yang harus dilakukan. Saya ingin menghimbau kepada penggemar Inggris untuk membeli salah satu kaos, untuk menyimpannya sebagai bagian dari sejarah dan pengingat seberapa baik tim kami bermain sepanjang turnamen. Meskipun mereka belum menang, mereka tetap pemenang di mata saya," katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut