get app
inews
Aa Read Next : Tumbangkan Sevilla Lewat Adu Pinalti, Manchester City Kampiun Piala Super Eropa 2023

Manchester City Mengutuk Nyanyian Ofensif Sir Bobby Charlton di Pertadingan Kandang Melawan Brighton

Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:34 WIB
header img
Legenda sepak bola asal Inggris Sir Bobby Charlton meninggal pada usia 86 tahun. Foto: AP IMAGES

DEPOK, iNewsDepok.id - Manchester City mengatakan mereka akan mengambil tindakan setelah "sejumlah kecil orang" terdengar menyanyikan nyanyian ofensif setelah kematian Sir Bobby Charlton. Legenda Manchester United dan Inggris itu meninggal pada hari Sabtu dalam usia 86 tahun.

City mengutuk nyanyian tersebut, yang terdengar di beberapa gedung Stadion Etihad selama pertandingan mereka melawan Brighton pada Sabtu sore.

Klub mengatakan mereka “sangat kecewa” dengan laporan tersebut.

Pernyataan dari Manchester City FC mengatakan, sangat kecewa mengetahui laporan nyanyian ofensif dari sejumlah kecil orang tentang Sir Bobby Charlton di beberapa ruang di Stadion Etihad selama jeda pertandingan Liga Premier kemarin melawan Brighton dan Hove Albion.

“Klub mengutuk keras nyanyian ini dan meminta maaf tanpa syarat kepada keluarga dan teman Sir Bobby, dan semua orang di Manchester United.“ 

Pada hari ini, ketika stadion berdiri untuk memberikan penghormatan kepada legenda kami, Francis Lee, pendukung Manchester City harus memahami dan menghargai sama seperti siapa pun perlunya rasa hormat dalam permainan kami.

“Tim keamanan kami sedang mempelajari rekaman CCTV di area concourse. Kami berterima kasih kepada mereka yang telah melaporkan masalah ini.

“Kami terus meminta informasi apa pun yang dapat membantu kami mengidentifikasi individu-individu yang terlibat sehingga kami dapat mengambil tindakan yang tepat untuk mengeluarkan perintah pelarangan.”

Pertandingan kandang United berikutnya di Premier League adalah derby Manchester melawan City pada Minggu 29 Oktober.

Dalam sebuah pernyataan, Liga Premier mengatakan mereka “terkejut” mendengar laporan adanya nyanyian tersebut.

“Kami menyambut baik Manchester City yang mencari informasi mengenai mereka yang bertanggung jawab dan akan mendukung tindakan selanjutnya,” kata mereka.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut