get app
inews
Aa Read Next : Tiga Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022, Ada Yang Tak Main di Piala Dunia!

Usai Gagal Membawa Brazil Lolos ke Semifinal, Tite Umumkan Mundur Sebagai Pelatih

Minggu, 11 Desember 2022 | 07:53 WIB
header img
Tite saat memberi arahan di pertandingan. Foto : Bola Okezone

Jakarta, iNewsDepok.id - Tite resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional (timnas) Brasil setelah perjalanan Selecao di Piala Dunia 2022 dihentikan oleh Kroasia di perempatfinal.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Brasil tersingkir dari Piala Dunia di babak perempat final. Tite sebenarnya memang sudah berniat meninggalkan posisinya setelah Piala Dunia ini berakhir, meski mereka menjadi juara atau tidak.

Tite mengungkapkan, ia mundur karena hasil tim yang buruk. “Siklus saya sudah berakhir,” kata Tite dikutip Sabtu (10/12/2022).

Ia memutuskan mundur setelah enam tahun membesut tim nasional Brasil. “Saya telah memenangkan segalanya dalam karier saya, satu-satunya hal yang hilang adalah Piala Dunia,” ujarnya.

Besar harapan publik Brasil terhadap Tite untuk bisa mempersembahkan trofi juara Piala Dunia keenam. Namun, ia gagal mewujudkan harapan tersebut.

Tite sendiri adalah pelatih kaya pengalaman yang sudah menangani beberapa klub Brazil seperti Corinthians, Internacional dan Atletico Mineiro selama lebih dari 30 tahun karier kepelatihannya. Dia mampu membawa Brazil juara Copa America pada 2019.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut