get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Dramatis! Argentina Lolos Ke Semifinal Piala Dunia 2022 usai Taklukkan Belanda

Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:32 WIB
header img
Timnas Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai kalahkan Belanda lewat adu penalti. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Argentina berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022. La Albiceleste berhasil mengalahkan Belanda lewat adu penalti 4-3 pada laga perempat final di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. 

Pertandingan antara kedua tim berjalan sangat sengit. Pasalnya, Argentina sempat tunggul dua gol lebih dulu hingga akhirnya Belanda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

Gol pertama Argentina dicetak oleh Nahuel Molina usai mendapat asis dari Lionel Messi pada menit ke-35. Setelah gol itu Argentina terus tampil lebih dominan ketimbang Belanda. 

Pada menit ke-72, Denzel Dumfries melakukan pelanggaran pada Marcos Acuna di kotak pinalti. Alhasil wasit pun memberi hadiah pinalti untuk Argentina.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kedua Argentina pada laga itu. Tendangan kerasnya ke arah kiri gawang berhasil membawa Argentina unggul 2-0.

Pada menit ke-78 pelatih Belanda menggantikan Depay dengan Wout Weghorst. Keputusannya itu ternyata membawa keberuntungan.

Pasalnya, Wout Weghorst berhasil mencetak gol lewat sundulannya pada menit ke-83 sehingga memperkecil ketinggalan belanda menjadi 1-2. Tim Orange pun terus berusaha sekeras mungkin untuk menyamakan skor setelah itu.

Gol yang dinantikan skuad asuhan Louis van Gaal pun tiba pada detik-detik terakhir babak kedua. Secara dramatis, Wout Weghorst berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2 usai memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Teun Koopmeiners.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut