get app
inews
Aa Read Next : Tiga Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022, Ada Yang Tak Main di Piala Dunia!

Belanda vs Amerika Serikat : De Oranje Lolos ke Perempat Final usai Tumbangkan AS 3-1

Minggu, 04 Desember 2022 | 03:02 WIB
header img
Memphis Depay usai mencetak gol pembuka di laga melawan AS. Foto : Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Belanda sukses meraih kemenangan di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Oranje berhasil menang dengan skor 3-1 serta berhasil mengamankan tempat di perempatfinal.

Laga Belanda vs Amerika Serikat berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Mengacu pada data, Amerika Serikat lebih menguasai jalannya pertandingan. Tercatat mereka berhasil menguasai bola 59%, sedangkan Belanda hanya 41%.

AS juga berhasil melepaskan 17 tembakan dan 8 mengarah ke gawang, sedangkan Belanda hanya mampu melepaskan 11 tembakan dan 6 mengarah ke gawang, 3 diantaranya berbuah menjadi gol.

Tiga gol Belanda diciptakan oleh Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries. Sementara Amerika Serikat memperkecil kedudukan melalui Haji Wright.

Belanda berhasil mencetak gol di menit ke-18. Usai Memphis Depay berhasil memaksimalkan umpan silang mendatar dari Denzel Dumfries menjadi gol.

Usai gol, AS mencoba menciptakan peluang. Namun, percobaan yang dilakukan Timothy Weah dan Sergino Dest masih belum mampu mengubah kedudukan.

Alih-alih merubah kedudukan menjadi 1-1. Belanda berhasil menggandakan skor nya menjadi 2-0 pada menit 45+1. Denzel Dumfries mengirimkan umpan silang mendatar ke dalam kotak Amerika Serikat yang langsung disambar Daley Blind dan menjadi gol.

Pada babak kedua, AS menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Amerika Serikat akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit 76. Umpan silang Christian Pulisic disontek Haji Wright dan masuk ke gawang Belanda.

5 menit kemudian, kedudukan tersebut tidak bertahan lama. Belanda berhasil kembali memperjauh kedudukan melalui Denzel Dumfries dengan tembakan kaki kiri memanfaatkan umpan silang dari Daley Blind.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Belanda menang atas Amerika Serikat dengan skor 3-1. Berkat kemenangan ini belanda melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut