Dibentak Pemain Korsel, Cristiano Ronaldo Ngambek

Raden Yovan Tobing
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:03 WIB
Cristiano Ronaldo kesal pada salah satu pemain Korea Selatan yang menyuruhnya cepat keluar lapangan. (Foto: JUNG YEON-JE/AFP via Getty Images)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo marah pada salah satu pemain Korea Selatan. Hal itu terjadi saat Ronaldo ingin keluar lapangan digantikan Andre Silva pada menit ke-65. 

Momen itu terjadi pada matchday lanjutan Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Korea Selatan. Ronaldo dan rekan harus takluk 1-2 dari Taeguk Warriors di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam WIB. 

Timnas Portugal sempat unggul lebih dulu pada laga tersebut lewat gol Ricardo Horta pada menit ke-5. Akan tetapi, Korea Selatan berhasil comeback lewat dua gol yang dicetak Kim Young Gwon (27’) dan Hwang Hee-chan (90+1’). 

Menariknya, Ronaldo yang digantikan pada menit ke-65 terlihat adu mulut dengan pemain Korea Selatan yang menyuruhnya untuk cepat keluar lapangan. Pemain berusia 37 tahun itu pun tampak kesal dengan perlakuan pemain Korea Selatan itu.

“Itu terjadi ketika saya diganti. Pemain Korea itu mengatakan kepada saya untuk pergi lebih cepat dan saya mengatakan kepadanya untuk diam, karena dia tidak memiliki wewenang apapun," kata Ronaldo dilansir dari The42, Sabtu (3/12/2022).

“Jika saya tidak cukup cepat, itu hak wasit untuk mengatakannya. Seharusnya tidak ada kontroversi, situasi hanya tegang," lanjut pemilik nomor punggung tujuh itu.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos pun membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan Ronaldo mendapat hinaan dari pemain Korea Selatan itu.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini