Punya Striker Top! Uruguay Jadi Satu-satunya Tim yang Belum Cetak Gol Selama Piala Dunia 2022

Mohammad Firdauz Hariyono
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 06:48 WIB
Striker top dunia saat membela Uruguay. Foto : Fox News

JAKARTA, iNewsDepok.id - Uruguay memiliki striker kelas dunia seperti Edinson Cavani, Darwin Nunez, dan Luis Suarez. Namun mereka kini jadi satu-satunya tim yang belum cetak gol di Piala Dunia 2022.

Uruguay adalah salah satu tim yang ditakuti di atas kertas. Dengan tiga striker top nya dan didukung dengan gelandang serang Federico Valverde.

Namun nyatanya, memiliki komposisi skuad yang di dominasi penyerang belum tentu menjanjikan untuk menghadirkan serangan-serangan yang diharapkan.

Dalam catatan 2 pertandingan terakhir, Uruguay imbang melawan Korea Selatan dan kalah 0-2 saat menghadapi Portugal. Bukan hanya gagal mencetak gol, penciptaan peluang yang dilakukan Uruguay juga terbilang minim.

Dalam duel lawan Korea Selatan, Uruguay melepaskan 10 percobaan tembakan tetapi tidak ada yang mengarah ke gawang. Sedangkan di laga lawan Portugal, Uruguay hanya melesatkan tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Saat ini, Uruguay berada di dasar grup klasemen grup H dengan torehan 1 poin. Mereka akan menjalani laga terakhir di fase grup dan mempunyai kesempatan terakhir untuk bisa mendapatkan gol pertama mereka di Piala Dunia 2022. Kesempatan itu adalah duel lawan Ghana, Jumat (02/12/2022).

Uruguay juga menjadi tim unggulan yang besar kemungkinan tidak bisa melanjutkan kiprah nya di Piala Dunia 2022. Untuk bisa lolos ke babak 16 besar Uruguay harus menang melawan Ghana dan Korea Selatan kalah melawan Portugal.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini