get app
inews
Aa Read Next : Sebut-Sebut Politik, Supian Suri Siap Kolaborasi dengan HIPMI Jabar

Ini Manfaat Minyak Ikan, Bisa Bikin Kulit Mulus

Kamis, 01 Desember 2022 | 16:57 WIB
header img
Manfaat mengonsumsi minyak ikan. Foto: freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Minyak ikan merupakan salah satu suplemen makanan yang umum dikonsumsi. Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk tubuh. Jika anda kurang konsumsi ikan yang memiliki kandungan omega-3, mengonsumsi minyak ikan dapat membantu memenuhi kebutuhan omega-3 tersebut.

Seperti yang dilansir dari healthline.com, minyak ikan adalah lemak atau minyak yang diekstrasi dari jaringan ikan. Biasanya terdapat dalam ikan yang berlemak seperti ikan tuna, herring, teri dan makarel. Walaupun kebanyakan diekstrasi dari jaringan ikan, beberapa ikan memiliki kandungan tersebut di hati seperti cod liver oil.

WHO (The World Health Organization) merekomendasikan untuk mengonsumsi satu hingga dua porsi ikan perminggu, karena asam lemak omega-3 pada ikan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Konsumsi minyak ikan akan bantu memenuhi kebutuhan omega-3 jika anda kurang mengonsumsi ikan.

Lantas, apa saja manfaat minyak ikan? Mari simak!

Manfaat Minyak Ikan         

1. Menurunkan faktor risiko penyakit jantung

Studi membuktikan bahwa orang yang banyak makan ikan memiliki tingkat penyakit jantung yang jauh lebih rendah. Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia.

Manfaat lainnya dari konsumsi ikan atau minyak ikan adalah menurunny kadar kolesterol jahat, menurunkan trigliserida, dan menurunkan tekanan darah. Walaupun minyak ikan memiliki banyak manfaat untuk menurunkan faktor risiko penyakit jantung, tidak ada bukti jelas dapat mencegah serangan jantung atau strok.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut