get app
inews
Aa Read Next : 9 Penyebab Wajah Gatal, Kenali Apa yang Diungkapkan Tubuh tentang Kondisi Kesehatan

Simak 3 Cara Mengatasi Kulit Kering, Salah Satunya Pilih Body Wash dengan Kandungan Ini

Sabtu, 24 September 2022 | 16:06 WIB
header img
Mengatasi kulit kering, salah satunya dengan mandi mengunakan body wash dengan kandungan amino acid. Foto: Freepik/lifeforstock

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kulit kering menyebabkan kulit tampak bersisik, mengelupas dan pecah-pecah. Kondisi ini juga menyebabkan kulit cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan.

Kulit kering terjadi saat lapisan kulit paling luar tidak mendapatkan kelembaban yang cukup. Kondisi ini bisa terjadi pada siapapun di kulit bagian tubuh manapun.

Tentu saja masalah kulit kering membuat penampilan kurang menarik, sehingga sebaiknya segera diatasi. Bila masalah kulit kering tidak diatasi maka bisa menyebabkan masalah lain seperti infeksi bakteri, eksim dan kerusakan kulit lainnya.

Lantas bagaimana cara mengatasi kulit kering? Simak penjelasan berikut ini:

  1. Menggunakan Pelembab

Bagi mereka yang kulitnya kering maka penggunaan pelembab tidak boleh terlewat. Pelembab tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit, tapi juga melindungi lapisan kulit agar terhindar dari terjadinya kerusakan lapisan lebih parah.

Pelembab yang cocok untuk kulit kering yaitu yang dapat melembabkan kulit dengan kandungan pelembab yang tinggi dengan kandungan alami, seperti amino acid, ceramide, dan kandungan lainnya.

Selain itu, penting diperhatikan bahwa kandungannya dapat membantu melepaskan lapisan teratas kulit dan merawat lapisan kulit di bawahnya agar lebih sehat dan lembab.

Waktu terbaik menggunakan produk pelembab adalah setelah mandi karena kulit dapat lebih mudah menyerap kandungan produk body care.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut