get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya dan Relawan SiapBergerak Bantu Korban Cianjur Selama 24 Jam

Waras Wasisto Apresiasi Respon Cepat TNI AL Bantu Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 11:20 WIB
header img
Anggota DPRD Jawa Barat Waras Wasisto apresiasi TNI AL. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Anggota DPRD jawa Barat, Waras Wasisto memgapresiasi reapon cepat TNI Angkatan Laut (AL) yang mengirimkan pasukan dan bantuan bagi korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dalam musibah tersebut ratusan jiwa meninggal dan luka-luka. Infrastruktur pun saat ini mengalami kerusakan.

“Saya secara pribadi mengapresiasi respon cepat yang dilakukan TNI AL untuk membantu korban terdampak gempa di Kabupaten Cianjur,” katanya di Depok, Sabtu (26/11/2022).

TNI AL mengerahkan 37 truk bantuan sembako, alat berat dan lainnya kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat yang dikirim Selasa (22/11) menjadi bentuk kepedulian perdana yang hadir membantu warga Cianjur.

“Pengirimannya langsung dari Mabes TNI AL. Dan, tidak hanya mengirimkan bantuan sembako TNI AL juga mengerahkan ratusan prajurit untuk bertugas membantu proses evakuasi dan pemulihan pasca bencana,” tambahnya.

Selain itu, TNI AL juga memberangkatkan 28 tim medis sebagai bantuan tahapan pertama tenaga kesehatan.

“Untuk saat ini, memasuki masa tanggap darurat, TNI AL juga mengirimkan bantuan prajurit marinir sejumlah 450 personel yang membantu evakuasi maupun pencarian korban. Mereka juga akan membantu sarana prasarana yang rusak seperti jalan rusak, sehingga nanti bisa digunakan kembali,” katanya.

Waras Wasisto yang juga Ketua Satgas Covid-19 Jawa Barat ini menilai, langkah cepat tersebut menunjukan kesiapsiagaan jajaran TNI AL di bawah Komando KSAL Laksamana Yudo Margono begitu sistematis, responsitif dan terukur.

TNI AL akan terus mengumpulkan bantuan dan nantinya akan mengirimkan rumah sakit lapangan yang mampu menampung 100 pasien dengan sarana pengobatan lengkap, termasuk operasi bedah tulang.

“Artinya, kesiapsiagaan TNI AL tidak hanya membantu mengamankan perairan di naungan NKRI, tetapi juga dapat diterjunkan untuk membantu korban terdampak bencana,” tutupnya.

 

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut