Logo Network
Network

Tim UI Peduli dan BEM UI Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

R Ratna Purnama
.
Rabu, 30 November 2022 | 12:46 WIB
Tim UI Peduli dan BEM UI Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur
Tim UI Peduli memberikan bantuan pada warga korban gempa Cianjur. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Tim Universitas Indonesia (UI) Peduli memberikan bantuan pada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan diberikan secara bergelombang dengan memberangkatkan beberapa tim, termasuk tim medis dari FKUI dan tim UI Peduli.

UI Peduli menurunkan tim dari Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPM), mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),  personil NuFA Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK), dan dari Pengamanan Lingkungan Kampus (PLK) ke lokasi bencana memberikan logistik kebutuhan pokok pada korban bencana di Posko Pengungsian Bencana Gempa, lingkungan Kampung Sarampad dan Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sanitasi, seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun, sampo, botol susu anak, popok bayi, popok dewasa, pembalut wanita, baterai, lampu darurat, dan terpal alas.

“Aksi UI Peduli merupakan bentuk tanggung jawab UI untuk berkontribusi dalam penanganan musibah bencana alam yang terjadi di Indonesia,” kata Kepala Sub Direktorat Pengabdian Masyarakat DPPM UI, La Ode Abd Rahman, Rabu (30/11/2022).

Tim UI Peduli juga memberikan multivitamin kepada anak-anak dan orang dewasa untuk menjaga daya tahan dan kesehatan tubuh korban selama gempa. Saat ini kata dia sekitar 800 orang warga terdampak bencana gempa mengungsi di posko pengungsian.

“Secara keseluruhan, masyarakat yang berada di posko pengungsian mengalami kekurangan alat keperluan sanitasi. Oleh karena itu, UI menyalurkan ratusan alat sanitasi demi memenuhi kebutuhan warga,” tambahnya.

UI Peduli merupakan wujud pengabdian masyarakat (pengmas) UI, dalam aksi maupun bantuan sosial, yang disebarkan ke berbagai penjuru tanah air. UI Peduli secara berkelanjutan mendukung pemerintah tanggap pada beberapa bencana alam yamg terjadi di tanah air.

Ada 17 fakultas/sekolah pascasarjana/program pendidikan vokasi dan unit kerja di bawah Pusat Administrasi Universitas bersinergi dalam aksi UI Peduli hadir memberikan bantuan logistik untuk pemenuhan kebutuhan dasar, tenaga kesehatan, dan lainnya pada bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.