Logo Network
Network

Peduli Korban Gempa, Pemkot Depok Kirim Berbagai Bantuan

Dhodi
.
Jum'at, 25 November 2022 | 14:01 WIB
Peduli Korban Gempa, Pemkot Depok Kirim Berbagai Bantuan
Tim Depok Peduli Gempa Cianjur. Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa Cianjur, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengirimkan berbagai bantuan untuk membantu penangan pasca gampa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

Bantuan yang dikirim antara lain bahan makanan, obat-obatan, tenaga medis, hingga kendaraan operasional.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebutkan, bantuan yang dikirimkan berupa 384 paket Depok Sedekah Bersama (D’SabR) senilai Rp 63.900.000.

Kemudian 4.032 bahan pangan, 4.181 bahan non-pangan dan 1.400 bahan medis habis pakai yang berasal donasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan nilai Rp 427.385.000.

"Sementara untuk tenaga medis yang dikirim terdiri atas satu dokter bedah, satu dokter anestesi, dua dokter umum, dan empat perawat," ucap Bang Imam sapaan akrab Imam Budi Hartono usai melepas Tim Depok Peduli Gempa Cianjur di Halaman Gedung Perpustakaan Kota Depok, Kamis (24/11/2022).

"Kemudian, ada petugas Dinas Sosial sebanyak enam orang, PMI enam orang, dan Tagana 12 orang," sambungnya.

Untuk kendaraan operasional yang dikirim adalah 3 unit mobil dan 2 motor dari PMI Kota Depok. 1 truk tangki dan 2 kendaraan 4 x 4 dari Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta (Perseroda).

Selain itu ada juga 1 unit truk dapur umum dan 1 mobil rescue dari Dinsos, 2 truk Satpol PP untuk transportasi logistik.

Kemudian, 1 unit mobil komando Baznas, 1 unit mobil komando Damkar, dan 1 unit mobil ambulans 119 Kota Depok.

 “Kami atas nama Pemerintah Kota Depok turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Semoga bencana ini bisa dilalui dengan baik dan Kabupaten Cianjur bisa kembali pulih," ucap Bang Imam.

"Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Kota Depok yang telah berpartisipasi memberikan bantuan. Semoga keikhlasannya bisa menjadi amal kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.