get app
inews
Aa Read Next : Tiga Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022, Ada Yang Tak Main di Piala Dunia!

Portugal vs Ghana 3-2 : Ronaldo Ukir Rekor Baru di Piala Dunia 2022!

Jum'at, 25 November 2022 | 02:15 WIB
header img
Selebrasi Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Ghana. Foto : The Independent

JAKARTA, iNewsDepok.id - Portugal menang 3-2 atas Ghana dalam laga perdana Grup H Piala Dunia 2022. Ronaldo sumbang gol dan cetak rekor baru.

Laga Portugal vs Ghana tersaji di Stadion 974, Qatar, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Drama 5 gol terjadi di babak kedua.

Portugal mendominasi jalannya pertandingan babak pertama atas Ghana. Namun hingga 45 menit berakhir tak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Portugal masih mendominasi laga dan berupaya mencetak gol. Kemudian Portugal mendapat hadiah penalti di menit ke-65 ketika Ronaldo dijatuhkan Mohammed Salisu dalam duel di kotak terlarang.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Delapan menit berselang, Ghana mampu menyamakan skor 1-1 di menit ke-73. Serangan dari sisi kiri yang diinisiasi Kudus mampu menembus pertahanan Portugal.

Lalu skor imbang hanya bertahan lima menit. Serangan balik Portugal dari Bernardo Silva dituntaskan Joao Felix pada menit ke-78. Portugal kembali memimpin 2-1.

Dua menit kemudian, serangan cepat Portugal lagi-lagi berbuah gol. Rafael Leao berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan dari Bruno Fernandes membuat skor menjadi 3-1.

Namun di menit ke-89, Ghana mampu mengejar ketertinggalan melalui Osman Bukari. Skor berubah menjadi 3-2 dan bertahan hingga laga usai. 

Selain itu, Gol Ronaldo ini pun menandai rekor baru yang dibikin Ronaldo. CR7 menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang selalu mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia sejak debutnya pada 2006.

Dengan hasil ini Portugal berada di puncak klasemen sementara dengan 3 poin di grup H, sedangkan Ghana berada di posisi dasar dengan 0 poin.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut