get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Akan Tata Jalur Sepeda di GDC dan Cinere Tahun 2023

Walikota Depok Minta ASN Sedekah Untuk Dampak Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:30 WIB
header img
Walikota Depok Mohammad Idris minta ASN sedekah untuk korban bencana gempa Cianjur. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Walikota Depok, Mohammad Idris meminta agar seluruh Aperatur Negeri Sipil (ASN) Pemerintah Kota Depok untuk membantu korban dampak gempa di Kabupaten Cianjur. Nantinya, bantuan tersebut akan didistribusikan melalui program D'SabR (Depok Sedekah Bersama).

Seperti yang diketahui, gempa bermagnitudo 5,6 telah mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/22) siang WIB. Menurut data Diskominfo Cianjur, hingga saat ini dampak gempa tersebut telah memakan 252 korban jiwa, 31 orang hilang, 377 luka-luka, dan 7.060 jiwa mengungsi. 

Oleh karena itu, Walikota Depok mengajak para ASN di kotanya untuk sedekah program  membantu korban dampak bencana di Cianjur melalui program D'SabR. Selain itu, Pemkot Depok juga membentuk tim satgas khusus untuk melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan dari masyarakat kota Depok. 

"Gempa Cianjur kita lewat pak Wakil tadi saya minta kepada seluruh ASN diarahkan, kita punya D'SabR (Depok Sedekah Bersama) diarahkan nanti distribusinya bisa diarahkan kesana (Cianjur)" kata Mohammad Idris pada unggahan Instagram @pemkotdepok.

"Terus yang kedua dibuat tim khusus semacam satgas untuk penggalan dari masyarakat untuk membantu korban bencana disana" lanjutnya. 

Pemkot Depok juga telah mengirim enam personil Palang Merah Indonesia (PMI) dan 15 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok. Langkah ini diharapkan dapat membuat percepatan penanganan bencana gempa bumi di Cianjur. 

"Kalau untuk tim PMI kita sudah dikerahkan kesana (Cianjur) mulai kemarin (21/11/2022), Tegana juga sudah kita kerahkan kesana." kata Mohammad Idris. 

"Tegana lima belas, PMI sebelumnya baru enam dengan ambulance dan alat-alatnya" pungkasnya. 

Sekadar informasi, D'SabR adalah program yang dibuat oleh Pemkot Depok pada tahun 2021. Program tersebut berjalan untuk mengumpulkan donasi atau sedekah secara sukarela dari ASN Kota Depok.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut