get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya dan Relawan SiapBergerak Bantu Korban Cianjur Selama 24 Jam

6 Relawan PMI Kota Depok Berangkat Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 10:45 WIB
header img
Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana melepas tim relawan untuk mengevakuasi korban gempa di Kabupaten Cianjur. Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – 6 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dikirim untuk membantu proses evakuasi korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022).

Pengiriman 6 relawan PMI Kota Depok ini merupakan aksi tanggap darurat terhadap bencana.

“Ini merupakan permintaan dari PMI Kabupaten Cianjur, juga inisiatif kami untuk mengirimkan tim relawan dalam membantu proses evakuasi korban gempa,” kata Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz, Senin (21/11/2022).

“Karena jumlah relawan mereka terbatas sehingga kami kirimkan 6 relawan dari Depok,” lanjutnya.

Para relawan PMI tersebut dilepas oleh Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana. Para relawan tersebut berangkat menggunakan mobil ambulans, 1 unit mobil tambahan, dan dibekali dengan perlengkapan pertolongan pertama.

"Kami juga membawa 50 Paket Hygiene Kit yang nantinya diberikan kepada korban yang membutuhkan. Relawan PMI Depok akan dikirim selama tiga hari sambil menunggu arahan lebih lanjut. Terhitung dari tanggal 21-23 November 2022," kata Imron.

Namun jika tim relawan tersebut masih dibutuhkan, masa penugasan bisa diperpanjang. Semua tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

“Ya, bisa diperpanjang. Kita lihat perkembangannya saja. Mudah-mudahan dengan bantuan tenaga ini, bisa meringankan tugas tim evakuasi maupun korban yang selamat ataupun bisa menemukan korban yang tertimbun reruntuhan,” ujar Imron.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Cianjur hari Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Meski tidak berpotensi tsunami, namun mengakibatkan sejumlah bangunan rusak dan korban jiwa.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut