get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya dan Relawan SiapBergerak Bantu Korban Cianjur Selama 24 Jam

Kekurangan Relawan di Lokasi Gempa Cianjur, PMI Kota Depok Kirim Tim Pasukan

Senin, 21 November 2022 | 20:43 WIB
header img
Palang Merah Indonesia. (Ilustrasi)

DEPOK, iNewsDepok.id - Bantu korban bencana gempa di Cianjur, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengirimkan sebanyak enam relawan dan sejumlah bantuan kesehatan.

Ketua PMI Kota Depok mengatakan, mereka mengirimkan tim bantuan, atas permintaan PMI Kab. Cianjur, Jawa Barat. Karena hingga saat ini, relawan di lokasi kejadian sangat terbatas.

“Ini merupakan permintaan dari PMI Kabupaten Cianjur, juga inisiatif kami untuk mengirimkan tim relawan dalam membantu proses evakuasi korban gempa. Karena jumlah relawan mereka terbatas sehingga kami kirimkan enam relawan dari Depok,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz, Senin (21/11/2022).

Relawan dilepas oleh Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, untuk diberangkatkan menggunakan ambulans dan kendaraan lainnya. Para relawan dibekali dengan perlengkapan pertolongan pertama.

"Kami juga membawa 50 Paket Hygiene Kit yang nantinya diberikan kepada korban yang membutuhkan. Relawan PMI Depok akan dikirim selama tiga hari sambil menunggu arahan lebih lanjut. Terhitung dari tanggal 21-23 November 2022," ujar Dudi.

Dudi menambahkan, jika tim relawan masih dibutuhkan, masa penugasan bisa diperpanjang. Hal tersebut tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut