get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya dan Relawan SiapBergerak Bantu Korban Cianjur Selama 24 Jam

Korban Meninggal Gempa Cianjur 61 Orang

Senin, 21 November 2022 | 21:04 WIB
header img
Korban Tewas Akibat Gempa Cianjur Bertambah, Kini Mencapai 61 Korban Jiwa. (Foto: Dok. Basarnas Jabar).

JAKARTA, iNewsDepok.id - Korban jiwa akibat gempa Magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat Kembali bertambah. Korban meninggal akibat insiden gempa ini kini menjadi 61 orang.

"Jumlah korban 61 orang hingga pukul 18.00 WIB," ujar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Senin (21/11/2022).

Berdasarkan laporan resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), titik pusat gempa berada di kedalaman 10km di barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa terjadi sekitar pukul 13.21 WIB.

Guncangan gempa juga dirasakan oleh warga Jabodetabek. Bahkan guncangan juga dirasakan di daerah Bandung dan Sukabumi.

Menurut Kepala BNPB Suharyanto, pihaknya mengaktifkan Posko Penanganan Bencana juga menyalurkan logistik ke wilayah yang terdampak.

“Jadi kalau berdasarkan pengalaman penanganan bencana alam, bencana gempa sebelumnya dapat kami perkirakan begitu, masyarakat yang mengungsi cukup banyak, sehingga kami siapkan logistik seperlunya, tenda-tenda,” ujarnya.

Selain mendirikan posko dan tenda tenda pengungsian, pihaknya juga akan mendorong anggaran dana bantuan yang siap pakai dengan target membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat bencana ini. BNPB memastikan masyarakat Kabupaten Cianjur dan daerah lainnya akan betul-betul ditangani kebutuhan dasarnya.

“Kemudian, kami akan terus melakukan pendataan setelah tidak ditemukan lagi korban jiwa, yang luka-luka apa mungkin ada yang hilang,” ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut