get app
inews
Aa Read Next : Manchester City Mengutuk Nyanyian Ofensif Sir Bobby Charlton di Pertadingan Kandang Melawan Brighton

Harry Kane Akan Tetap Gunakan Ban Kapten Pelangi Walau Terkena Sanksi

Senin, 21 November 2022 | 17:43 WIB
header img
Harry Kane kapten timnas Inggris. Foto : Instagram @england

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kapten timnas Inggris Harry Kane, bakal tetap mengenakan ban kapten pelangi atau One Love saat melawan Iran di Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022).

Ban kapten pelangi (one love) merupakan dukungan untuk kesetaraan hak yang bukan semata-mata untuk LGBT.. Namun, aksi ini mendapat tentangan lantaran homoseksualitas adalah ilegal di Qatar.

"Sebagai tim, staf, dan juga organisasi, kami sudah sepakat bahwa kami akan tetap menggunakan ban kapten pelangi itu," ujar Kane dalam wawancara dengan ESPN.

"Saya tahu FA tengah berbicara dengan FIFA saat ini dan saya rasa kami akan tahu keputusannya saat laga besok. Saya rasa kami sudah jelaskan sebelumnya, kalau kami akan mengenakan ban pelangi tersebut." tambahnya.

FIFA telah menyatakan mendukung peraturan pemerintah Qatar soal larangan kampanye LGBT.

FIFA juga mengancam akan meminta wasit untuk memberikan hukuman kartu kuning sebelum kick-off kepada pemain yang menggunakan ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022.

Namun, Kane tidak peduli dengan larangan itu. Sebab menurutnya, adalah hak bagi setiap orang untuk mendukung atau menolak LGBT. Inggris dalam hal ini tetap 100 persen pada keputusannya untuk mengkampanyekan kesetaraan kaum LGBT.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut