get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Alasan Benfica Unggul Dari PSG di Grup H

Conte Marah Usai Gol Harry Kane Dianulir VAR Pada Laga Totthenham Hotspur vs Sporting Lisbon

Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:46 WIB
header img
Antionio murka dengan keputusan wasit menganulir gol Harry Kane pada laga Tottenham vs Sporting CP. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok - Pertandingan Tottenham Hotspur dan Sporting CP tuai kritik dari banyak pihak termasuk Pelatih Antonio Conte. Hal itu terjadi lantaran Vidieo Assistant Referee (VAR) menganulir gol Harry Kane di akhir laga.  

Pertandingan tersebut berlangsung di di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (26/10/2022). Pada matchdat 5 penyisihan Grup D Liga Champions 2022/2023 itu kedua tim bemain seri 1-1.

Sporting berhasil unggul lebih awal pada menit ke-22 setelah Marcus Edwards berhasil membobol gawang Lloris. Lalu, pada menit ke-80' Tottenham berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Rodrigo Bentancur. 

Pada menit ke-90+5, tendangan Harry Kane berhasil membobol gawang Sporting. Akan tetapi wasit dengan bantuan VAR menganulir gol tersebut karena dinilai offside. 

Keputusan wasit pada pertandingan ini mendapatkan kritik dari beberapa pihak. Antonio Conte selaku pelatih Tottenham marah dengan keputusan yang dibuat oleh Danny Makkelie selaku wasit pertandingan asal Belanda itu. 

Conte mengatakan ia sangat kesal atas keputusan yang dibuat wasit yang dianggapnya sangat tidak jujur. Ia juga menannyakan apakah sang wasit juga membuat keputusan serupa pada tim papan atas saat laga penting.

"Bola ada di depan (Harry) Kane. Maaf tapi saya benar-benar kesal karena Anda bisa menilai situasinya. Saya tidak melihat kejujuran dalam situasi seperti ini. Ketika saya tidak melihat ini, saya menjadi sangat kesal,” kata Conte dilansir dari BBC Internasional, Kamis (27/10/2022). 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut