get app
inews
Aa Read Next : Praktisi Hukum Henry Indraguna Meminta BEM SI Kritik Pemerintah Secara Santun

Gaya Stylish PM Inggris Rishi Sunak di Welcoming Dinner KTT G20

Rabu, 16 November 2022 | 14:38 WIB
header img
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama PM Inggris Rishi Sunak pada acara Welcoming Dinner KTT G20. PM Inggris tampil stylish mengenakan kemeja kain endek Bali bermotif mulberry. Foto: Reuters/Okezone

BALI, iNewsDepok.id - Perjamuan The Welcoming Dinner of G20 Summit menutup KTT G20 hari pertama di Bali, pada Selasa (15/11/2022). Jamuan ini digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali.

Dalam gelaran tersebut, sebagai tuan rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjadi yang pertama hadir.

Presiden tampak mengenakan jas beludru pendek hitam dihiasi nuansa emas, serta kain khas Bali berwarna merah muda. Sementara Ibu Negara berbalut busana senada serupa dilengkapi sehelai kain di kepalanya untuk menutupi sebagian rambut.

Mengutip Youtube Sekretariat Presiden, busana yang dikenakan pemimpin negara adalah hasil karya Putu Agus Aksara, seorang pengrajin asal Desa Gelgel, Klungkung, Bali.

Motif pakaian tersebut adalah sejenis kain tenun Endek Bali yang dimodifikasi, namun tetap mempertahankan orisinalitasnya.

Selanjutnya, satu per satu tamu undangan dari berbagai negara pun berdatangan dengan mengenakan busana bermotif khas Indonesia, sesuai tema jamuan bernuansa ikonik Bali.

Menarik perhatian penampilan Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak. Pria berdarah India tersebut hadir mengenakan kemeja kain tenun Endek bernuansa mulberry. Gayanya terlihat cukup santai. Bagian lengan tangan kemeja digulung semi messy. 

Berbeda dengan tamu yang memilih tampil dengan bawahan gelap, Rishi Sunak sangat percaya diri dengan celana putih yang ia kenakan.

Rishi Sunak melengkapi penampilan trendi tersebut dengan sepatu suede berwarna navy. Meski tabrak warna terjadi dalam kombinasi pakaiannya, Rishi masih tampak keren dan stylish.

Sebagaimana diketahui, PM Inggris yang baru saja diangkat menggantikan Liz Truss ini memang dikenal parlente.  Busananya selalu rapi dan necis bahkan menjadi sorotan media Inggris.

Bahkan, ia kerap mengenakan busana branded. Seperti pada saat kampanye politiknya Juni lalu, Rishi mengenakan sepatu Prada seharga Rp 8,3 juta.

Dan memang, sebelum terjun ke politik, pria 42 tahun ini adalah seorang bankir yang kaya raya. Jadi wajar saja, gaya hidupnya cukup royal dan glamour.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut