get app
inews
Aa Read Next : Memanas! AS dan Inggris Lancarkan Serangan Terhadap Houthi di Yaman

PM Inggris Janji Basuh Rusia, Ada Apa?

Minggu, 13 November 2022 | 20:42 WIB
header img
Perdana Mentri Inggris Rishi Sunak berjanji akan basuh delegasi Rusia di KTT G20. Foto: SINDOnews.com

BALI, iNewsDepok.id - Perdana Mentri Inggris Rishi Sunak berjanji untuk "membasuh" delegasi Rusia pada forum KTT G20 di Bali, pekan depan. Dalam kesempatan itu, Sunak akan menanyai pada delegasi Moskow tersebut atas tindakan negara mereka kepada Ukraina.

“KTT G20 ini tidak akan menjadi pekerjaan seperti biasanya. Kami akan memanggil rezim Putin, dan mengungkapkan penghinaan mereka terhadap jenis kerja sama internasional dan menghormati forum kedaulatan seperti yang diwakili G20,” ujar Sunak sebelum melakukan perjalanan ke Indonesia, akhir pekan ini, seperti dikutip oleh BBC.

Pekan ini, The Tekegraph dengan mengutim beberapa sumber melaporkan bahwa Inggris dan Uni Eropa berencana untuk melakukan segala cara untuk mengisolasi Rusia selama KTT G20 Bali. Negara-negara barat itu juga akan mendorong negara lain untuk memboikot pidato yang disampaikan oleh delegasi Rusia.

Indonesia, yang saat ini memimpin G20, menjadi tuan rumah KTT kelompok kekuatan ekonomi dunia itu di Bali pada 15-16 November.

Pada Kamis (10/11/2022), Kremlin menyatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri KTT tersebut. Sebagai gantinya,delegasi Rusia akan dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut