get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Valentino Rossi dan Sean Galael Start di Posisi 8 balap 24H

Senin, 16 Januari 2023 | 16:28 WIB
header img
Sean dan rossi saat event balap di dubai, sumber instagram : gelaelized

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pembalap Indonesia Sean Gelael dan Valentino Rossi telah menyelesaikan sesi kualifikasi 24H Dubai pada Jumat, 13 Januari 2023. Hasilnya, Team WRT 46 akan memulai balapan di peringkat ke-8.

Sean Gelael sendiri berhasil menjadi perwakilan Team WRT 46 yang mencatatkan waktu terbaik dibandingkan dengan rekan setimnya, yakni Valentino Rossi, Tim Whale dan Maxime Martin. Dirinya pun mengaku senang dengan penampilannya.

"Saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan buat tim. Dan secara umum kami juga lebih baik. Balapan akan panjang, semoga kami berlima bisa berlomba tanpa hambatan," kata dia seperti dikutip dari laman resminya.

Pada sesi kualifikasi 1 (Q1), Team WRT 46 menugaskan Whale untuk menorehkan catatan waktu yang apik. Ketika itu pembalap berkategori AM tersebut mampu menorehkan waktu 2 menit 1,298 detik.

Sesi Q2 dilanjutkan oleh Valentino Rossi, di mana sang legenda MotoGP tersebut sukses memperbaiki catatan waktu Whale. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mampu menorehkan waktu 2 menit 1,045 detik dan menempati P11.

Barulah pada sesi kualifikasi terakhir, yakni Q3, Sean Gelael diturunkan. Dirinya mampu menyempurnakan catatan waktu yang dibuat Rossi sekitar 0,7 detik menjadi 2 menit 0,391 detik.

Setelah itu Maxime Martin mendapatkan kesempatan untuk melaju di lintasan Dubai Autodrome. Sayangnya penampilannya masih belum bisa mempertajam catatan waktu Sean Gelael. Pembalap Belgia itu hanya bisa menorehkan waktu 2 menit 0,626 detik.

Alhasil, Team WRT 46 mendapatkan catatan waktu rata-rata 2 menit 0.840 detik. Torehan waktu tersebut membuat Team WRT 46 berhak memulai balapan ketahanan 24H Dubai 2023 di peringkat ke-8.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut