get app
inews
Aa Read Next : Desa Wisata Perkebunan Bukit Lawang dengan Taman Nasional Gunung Leuser dan Orangutan Sumatera-nya

Indonesian Day London, Ajang Promosi Wisata dan Ekraf RI di Inggris

Selasa, 08 November 2022 | 16:59 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno di acara Indonesian Day di London. Foto : Kemenparekraf.

JAKARTA, iNewsDepok.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hadir di acara Indonesian Day di Vinegar Yard London, Inggris, Minggu (6/12/2022).

Sandiaga mengatakan pelaksanaan Indonesian Day di London, Inggris menjadi momentum yang baik sekaligus upaya mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif (ekraf) Indonesia di Inggris.

Sandiaga juga mengatakan Indonesian Day merupakan rangkaian acara yang mengajak warga London dan sekitarnya untuk merasakan pengalaman berwisata di Indonesia.

Acara yang diinisiasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di London ini, berlangsung pada 6-8 November 2022 dan menampilkan kuliner, fesyen, budaya, fotografi, dan lain-lain.

”Indonesian Day bisa menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan bukan hanya pariwisata destinasi Indonesia tapi juga produk-produk ekonomi kreatif Indonesia,” kata Sandiaga.

“Kami yakin kegiatan ini yang sangat tepat dan juga di waktu yang sangat strategis saat kita sudah mulai bangkit kembali membuka peluang untuk meningkatkan kunjungan dari wisatawan khususnya dari UK," lanjutnya.

Sandiaga menjelaskan saat ini wisatawan asal Inggris menempati posisi kelima dari jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut